Breaking News

Mau Dipolisikan, Mbak You Cepat-cepat Ralat Ramalannya Soal Jokowi Lengser 2021

D'On, Jakarta,- Ramalan paranormal Mbak You beberapa waktu lalu yang menyebutkan Presiden Joko Widodo akan lengser pada tahun 2021 ini, menimbulkan polemik yang berujung pada ancaman pelaporan terhadap dirinya.

Seorang politisi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Muannas Alaidid dalam cuitan di akun Twitternya bahkan meminta polisi untuk menangkapnya atas ramalan tersebut.

Muannas Alaidid menilai hal tersebut merupakan suatu bentuk provokasi yang dapat menimbulkan kegaduhan di Indonesia.

"Tangkap ! Ini persis kasus haikal tdk bisa dibela dg alasan mimpi, pun si peramal tdk bisa dibela pakai alasan ramalan tapi ini provokasi & hasutan," tulis Muannas pada Kamis (14/1/2021).

Sementara itu, setelah mendapat banyak tanggapan kontroversi terkait ramalannya itu, Mbak You sendiri pun akhirnya melakukan klarifikasi terkait hal tersebut.

Ia mengatakan banyak pihak yang salah menafsirkan kalimatnya saat ia menyampaikan penerawangan tersebut.

Mbak You meluruskan, katanya penerawangan terkait pergantian presiden tersebut terjadinya pada tahun 2024 dan bukan pada tahun sekarang ini.

Ia kemudian menjelaskan soal pergantian pemimpin yang dimaksudkan adalah pergantian menteri di kabinet.

Selanjutnya ia mengatakan bahwa dirinya memiliki banyak kekurangan dalam hal pekerjaannya sebagai seorang penerawang masa depan. Lagipula hal itu katanya tidak bisa dijadikan patokan untuk melihat masa depan.

(IZ/mond)