Abu Janda Tuduh Ketum KNPI Pembela FPI, Balas Dendam Sakit Hati Rizieq Shihab Dipenjara

D'On, Jakarta,- Permadi Arya alias Abu Janda menuduh Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama sebagai pendukung Front Pembela Islam (FPI).

Abu Janda menuduh Haris melalui cuitan di Twitter, dengan melampirkan tautan berita tentang sikap KNPI yang menyebut pembubaran FPI sebagai kado terburuk dari pemerintah.

Tak cuma menuduh Haris sebagai pembela FPI, dia juga menuduh Haris yang melaporkannya ke Bareskrim Polri atas kasus dugaan ujaran rasisme, melakukan balas dendam karena sakit hati Rizieq Shihab dipenjara.


"rupanya @harisknpi pembela FPI,  fixed laporin motif dendam politik, sakit hati Rizieq dipenjara mau bales dendam," tulisnya.

"Ini mah dendam politik. Pelapornya @harisknpi pembela FPI. sakit hati FPI dibubarin, mau balas dendam Rizieq dipenjara ingin mata dibalas mata. Saya yakin polisi @CCICPolri bisa menilai tidak bisa diperalat jadi ajang balas dendam politik," katanya pula.

Adapun Abu Janda dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kamis (28/1/2021). Ia dilaporkan atas dugaan ujaran kebencian dalam cuitannya di media sosial.


"Bahwa kami hari ini telah melaporkan akun twitter permadiaktivis1 yang diduga dimiliki oleh saudara Permadi Arya alias Abu Janda," kata Ketua Bidang Hukum DPP KNPI, Medya Rischa Lubis kepada wartawan di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (28/1/2021).

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama mendesak Polri agar bertindak tegas kepada Abu Janda yang disebutnya buzzer.  Menurut Haris, Abu Janda adalah orang yang pertama kali melontarkan kalimat rasis terhadap Natalius Pigai.


"Insya Allah kebenaran akan menang... doa dan dukungan seluruh rakyat Indonesia pasti akan menjadi berkah bagi KNPI," kata Haris.

Haris juga menyatakan siap melawan Abu Janda dan kelompoknya jika dilaporkan balik.


"Jika memang saya harus di tangkap karena melawan orang rasis dan pemecah belah persatuan seperti ini maka saya ikhlas. Tapi saya dan seluruh rakyat Indonesia masih yakin POLRI akan menegakkan hukum yang adil dan menjaga persatuan di Indonesia," katanya.

Abu Janda mengejek Natalius Pigai dengan ejekan rasis dengan menyinggung soal evolusi.


"Kau @NataliusPigai2 apa kapasitas kau? Sudah selesai evolusi belom kau?" tulis Abu Janda di Twitter.


Cuitan Abu Janda yang rasis terhadap Natalius Pigai. (Twitter)

Cuitan tersebut ditulis Abu Janda saat membela Jenderal Hendropriyono yang kapasitasnya dipertanyakan oleh Pigai. Cuitan itu kini sudah dihapus.


(IZ/mond)

No comments

Powered by Blogger.