Breaking News

Wagub DKI Batal Penuhi Panggilan Polda Metro

D'On, Jakarta,- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tidak hadir dalam klarifikasi yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya. Padahal, klarifikasi terkait kerumunan Habib Rizieq Shihab dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB pagi tadi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, penyidik mengundang empat orang saksi untuk dimintai klarfikasi terkait kerumunan massa di beberapa kegiatan yang dihadiri Rizieq Shihab yang diduga mengabaikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.


Yusri menyebutkan, dua di antaranya berhalangan hadir yakni Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, dan Panitia pernikahan anak dari Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Shihab.


"Kami jadwalkan ada empat yang harusnya dimintai klarfikasi untuk kelengkapan penyelidikan. Mereka adalah Wagub DKI Jakarta, Senior Manager Of Aviation Security Bandara Soetta, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dan Panitia akad nikah,” katanya, Kamis (19/11/2020).


 


Dia menjelaskan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Senior Manager Of Aviation Security Bandara Soetta hadir dalam klarifikasi, sementara penyidik berencana mengatur ulang pemeriksaan dua orang saksi yang tak memenuhi panggilan.


"Wagub DKI Jakarta belum bisa hadir karena katanya masih ada kegiatan. Nanti sedang kita susun dan koordinasi dengan yang bersangkutan," tukasnya.


Pemeriksaan Avsec dilakukan untuk mengetahui apakah pekeriksaan pada saat kedatangan Rizieq Shihab dibandara Soekarno-Hatta sesuai dengan Protokol kesehatan atau tidak, sedangkan untuk DInas Kesehatan DKI guna mencari apakah penyebaran virus tersebut bisa tersebar di antara kerumunan tersebut.


(Ari/okz)