Viral Tank Tempur Lindas Gerobak Gorengan hingga 4 Motor

D'On, Bandung (Jabar),- Sebuah tank AMX-13 milik Yonkav 4 menabrak empat sepeda motor dan gerobak gorengan di Jalan Raya Mandala Kulon, Cipatat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/9/2020).

Video tersebut beredar luas dan menjadi viral di media sosial salah satunya diunggah di akun Instagram @infokomando. Dalam akun tersebut dijelaskan bahwa tank tersebut hilang kendali.

"Menurut informasi tank tank AMX-13 yang diketahui milik Yonkav 4 hilang kendali saat hendak belok ke kiri (Dari arah Saguling)," tulis akun tersebut.

1. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut

Akun tersebut juga memaparkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun empat sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan dan gerobak gorengan hancur terlindas tank.

Danyonkav4 menyampaikan permintaan maaf kepada warga dan akan mengganti semua kerugian.

2. Tank oleng saat berbelok

Dalam akun @infokomando terdapat dua video yang memperlihatkan detik-detik tank hilang kendali. Video slide pertama nampak tank oleng saat berbelok dari jalan arah Saguling ke jalan raya.

Video di slide kedua terlihat  gerobak dan gorengan berhamburan serta satu sepeda motor ringsek.

3. Netizen berkomentar positif

Sontak saja video tersebut menuai komentar netizen, namun sebagian besar berkomentar positif dan menilai tank tersebut sudah tua sehingga harus diganti. "Perlu upgrade alutisista keknya min, dan sepertinya tank tersebut produksinya udah lama banget sehingga beberapa komponej dan teknologi perlu diperbaharui," ujar seorang netizen.

"Menurut saya, maklum sih hilang kendali karena mengendarai tank tidak semudah mengendarai mobil biasa, mungkin ada kesalahan si supir, karena bawahnya pun tidak berbentuk ban, dan kemungkinan tidak mendukung di aspal, saya yakin yonkav4 bertanggungjawab atas kejadian ini, semoha bapak tni dan warga sehat sehat," tulis netizen lain.

(IDN/mond)

No comments

Powered by Blogger.