Melalui Zakat Karyawan, Perumda Air Minum Kota Padang Bikin Rumah Agusnir "Tacelak"


D'On, Padang,-
Wujudkan rasa kepedulian terhadap warga kurang mampu, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang, melakukan bedah rumah milik Agusnir warga Ulu Gadut Kelurahan Limau Manis.


Agusnir yang tinggal di Intake Ulu Gadut merupakan warga pra sejahtera yang mendapatkan program bedah rumah dari Perumda Air Minum Kota Padang.


Setelah direnovasi ulang rumah berluas 7×11 ini, kini dilengkapi dengan dua kamar tidur, ruang tamu, ruang makan, dapur, toilet dan kamar mandi serta telah terpasang listrik dan air bersih.


Rumah tersebut dikerjakan dalam waktu satu bulan dengan anggaran Rp50 juta. Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah langsung meresmikan pemakaiannya.


“InsyaAllah Perumda Air Minum Kota Padang dalam tahun ini membedah dua rumah warga untuk layak huni.Satu rumah lagi akan kita Launching saat Ulang Tahun Perumda Air Minum Kota Padang pada bulan Desember mendatang," ujar Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang Hendra Pebrizal saat peresmian pemakaian rumah Agusnir, Selasa (22/9)


Hendra menjelaskan, sumber dana untuk program bedah rumah tersebut berasal dari karyawan dan karyawati Perumda Air Minum yang menyisihkan penghasilannya setiap bulan.


Dikesempatan yang sama, Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, apa yang dilakukan Perumda Air Minum Kota Padang patut dicontoh oleh instansi lainnya, ungkapnya.


“Sejalan dengan program Pemko Padang, Perumda Air Minum Kota Padang membangun dua unit rumah tidak layak huni di tahun 2020,  dan ini patut diapresiasi, katanya."


Ditambahkan, program Pemko Padang telah membangun beberapa rumah tidak layak huni mendapatkan dukungan dari komunitas dan kelompok masyarakat, dan banyak dari mereka ingin berpartisipasi dalam program bedah rumah ini.


“Kami dari Pemko Padang akan menjembatani dan mendorong setiap kelompok atau komunitas yang ingin membantu membedah atau membangun rumah warga yang tidak layak huni agar mereka mendapatkan hunian yang layak dan sehat, ujarnya mengakhiri.


(mond)



No comments

Powered by Blogger.