Sukses Bawa Munchen ke Final Usai Kandaskan Lyon, Gnabry Ingin Bawa Bavarian Juara


D'On, Lisbon (Portugal),- Serge Gnabry masih belum puas meski menjadi pahlawan kemenangan 3-0 Bayern Muenchen saat bentrok Olympique Lyon di semifinal Liga Champions. Gelandang asal Jerman itu kini berambisi membantu FC Hollywood membukukan treble winner.

Gnabry dua kali merobek gawang Lyon di babak pertama saat bentrok di Estadio Jose Alvalade, Kamis (20/8/2020). Kontribusinya dilengkapi Robert Lewawandowski menjelang akhir laga yang memastikan Bayern melesat ke final.

“Lyon banyak menekan kami. Mereka sangat agresif dan tidak memberi kami ruang pada awal pertandingan. Kami cukup beruntung bisa mencetak dua gol di babak pertama. Yang jelas, Anda tidak bisa menjaga semuanya. Tapi, secara keseluruhan, kami cukup kuat,” ucap Gnabry.

Bagi Gnabry, ini pertama kalinya melangkah ke partai puncak kompetisi tertinggi Eropa itu sepanjang karier. Karena itu dia berharap bisa menutupnya dengan meraih gelar yang sekaligus akan berujung treble winner.

Bayern kini hanya perlu mengalahkan Paris Saint Germain (PSG) saat final yang akan berlangsung 24 Agustus nanti untuk untuk mengawinkan gelar DFB-Pokal dan Bundesliga. Itu sangat mungkin terjadi bila melihat performa mereka sejauh ini.

“Kami sangat ingin memenangi final (Liga Champions). Itu akan menjadi faktor yang paling menentukan pada musim ini. Kami akan memberikan segenap kemampuan untuk mencatat treble winner. Itu akan melengkapi pencapaian kami pada musim ini,” tutupnya, dilansir skysport.

Meski demikian, bukan perkara mudah untuk menundukan PSG yang juga mengusung misi serupa. Pasalnya, wakil Prancis itu juga punya catatan bagus selama babak gugur Liga Champions, termasuk dua kali menyingkirkan wakil Jerman, yakni Borussia Dortmund dan RB Leipzig.

(Alang)

No comments

Powered by Blogger.