Pemko Padang Sambut Baik Penyemprotan Disinfektan Oleh Forkopimda

D'On, Padang,- Pemerintah Kota Padang menyambut baik digelarnya penyemprotan disinfektan secara serentak oleh unsur Forkopimda Kota Padang yang diinisiasi oleh jajaran Polresta Padang.

Penyemprotan ini sebagai bentuk langkah dan upaya mencegah terjadinya penyebaran virus corona atau covid-19 di Kota Padang. Dua mobil 'Water Canon' dan dua mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemko Padang pun dikerahkan.

Aksi tersebut diawali secara serentak dari Mapolresta Padang yang kemudian dilanjutkan ke rute-rute yang telah ditentukan. Hadir dalam aksi Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan, Ketua DPRD Padang Syafrial Kani serta Kajari Kota Padang, Ketua Pengadilan Negeri Kota Padang, Kasdim 0312 Padang serta unsur terkait lainnya. Juga ikut dalam aksi itu H. Boy Lestari Dt. Palindih selaku tokoh agama Islam di Kota Padang.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kita tentu sangat menyambut baik aksi penyemprotan disinfektan oleh unsur Forkopimda kali ini. Selain itu juga menyuarakan beberapa imbauan kepada masyarakat guna mempercepat memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Padang," ungkap Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Hasymi dikesempatan itu.

Sementara Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengatakan, aksi ini di samping menyemprotkan disinfektan ke sejumlah titik di Kota Padang terutama kawasan pusat kota juga menyuarakan imbauan pemerintah kepada warga masyarakat Kota Padang.

"Kita Forkopimda Kota Padang mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menyikapi beberapa hal untuk mengantisipasi penyebaran covid-19. Kita berharap seluruh masyarakat tanpa terkecuali mendengarkan imbauan ini, demi keselamatan kehidupan kita semua juga," ujarnya di sela aksi.

Adapun kata Yulmar, beberapa imbauan yang disuarakan pada aksi tersebut diantaranya meminta masyarakat agar terus berdoa dan tingkatkan ketakwaan kepada Tuhan yang maha esa. Selanjutnya jangan panik dan resah terhadap berita tentang covid-19 dan batasi kegiatan di luar rumah jika tidak terlalu penting kecuali berbelanja kebutuhan dan hal penting lainnya.

"Begitu juga mari kita budayakan pola hidup sehat dan bersih, hindari tempat keramaian dan kerumunan massa dan hindari kontak fisik atau bersalaman serta berjemurlah setiap hari mulai pukul 10.00 - 11.00 WIB dan berolahraga secara mandiri," imbaunya.

Lebih lanjut sebut Kapolresta, melalui aksi ini Forkopimda Kota Padang juga menyuarakan kepada masyarakat agar melaksanakan Maklumat Kapolri No: MAK/2/III/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Covid-19.

"Mari kita ikuti anjuran Pemerintah Kota Padang beserta Forkopimda. Dengan imbauan ini kita harapkan masyarakat mematuhinya. Sehingga kita terhindar dari wabah virus corona ini dan cepat berlalu dalam kehidupan kita," tukasnya mengakhiri.

Adapun rute penyemprotan disinfektan saat itu adalah star dari Mapolresta Padang menuju Pasar Raya lewat Simpang Kandang - Permindo - Plaza Andalas - jl. Hang Tuah - Masjid Taqwa Muhammadiyah - depan Hotel Axana - Simpang Pujasera Pantai Padang - Vihara Pantai Padang - Simpang Kinol - kembali ke Mapolresta Padang.

(hms pdg)

No comments

Powered by Blogger.