Breaking News

ICONNET Dekat dengan Pelanggan, PLN Icon Plus Gelar Temu Ramah ICONNET di Kota Pekanbaru


D'On, Pekanbaru
- Dalam upaya mempererat hubungan dengan pelanggan serta meningkatkan kualitas pelayanan, PLN Icon Plus Regional Sumatera Bagian Tengah menggelar kegiatan Temu Ramah ICONNET (TERANET) di Kota Pekanbaru. Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari komitmen perusahaan untuk hadir lebih dekat dengan para pengguna layanan internet ICONNET, sekaligus mendengarkan langsung pengalaman dan masukan dari pelanggan setia. (02/07/2025)

Kegiatan TERANET kali ini menyasar dua pelanggan ICONNET yang berdomisili di wilayah Kecamatan Kulim, tepatnya di sekitar Jalan Sepakat, Pekanbaru, Riau. Adapun pelanggan yang dikunjungi merupakan pengguna ICONNET yang telah menikmati layanan selama hampir dua tahun. Dalam kunjungan tersebut, PLN Icon Plus memberikan apresiasi berupa souvenir serta menyampaikan edukasi penting mengenai penggunaan aplikasi MyICON+ sebagai sarana pelaporan gangguan layanan yang mudah dan cepat.

Secara umum, kegiatan seperti ini menunjukkan pentingnya keterlibatan langsung perusahaan dalam menjaga kepuasan pelanggan. Kunjungan secara personal dan mendengarkan keluhan atau masukan secara langsung menjadi langkah yang efektif untuk membangun loyalitas jangka panjang. Masyarakat pun cenderung lebih menghargai perusahaan yang aktif menjalin komunikasi dua arah dan peduli terhadap kenyamanan pelanggannya.

Kegiatan temu ramah ini juga menjadi ajang untuk memperkenalkan lebih dalam fungsi dari aplikasi MyICON+, yang kini menjadi salah satu saluran penting bagi pelanggan dalam menyampaikan keluhan ataupun mendapatkan informasi layanan. Serta pelanggan yang dikunjungi mengaku telah menggunakan aplikasi ini dan merasa puas dengan respon cepat dari tim layanan ICONNET setiap kali melaporkan kendala.

General Manager PLN Icon Plus Regional Sumatera Bagian Tengah, Bahru Rodi Ilmawan, menyampaikan bahwa kegiatan seperti TERANET akan terus dilakukan secara berkala sebagai bagian dari strategi perusahaan dalam menjaga kualitas layanan sekaligus memperkuat hubungan dengan pelanggan.

“Kepuasan dan kenyamanan pelanggan adalah salah satu cara termudah untuk meningkatkan pendapatan. Oleh karena itu, kita harus bersama-sama menjaga kualitas layanan dan memastikan pengaduan pelanggan dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi MyICON+,” ujarnya.

Senada dengan itu, Direktur Utama PLN Icon Plus, Chipta Perdana, menegaskan bahwa pihaknya akan terus berinovasi untuk mendukung pertumbuhan layanan digital di Indonesia melalui penguatan layanan ICONNET. PLN Icon Plus percaya bahwa kedekatan dengan pelanggan bukan hanya soal teknis layanan, tetapi juga tentang kepercayaan. Karena itu, PLN Icon Plus terus menghadirkan inovasi, termasuk melalui aplikasi MyICON+, agar pelanggan dapat mengakses layanan dengan lebih mudah, cepat, dan efisien.

Dengan adanya kegiatan seperti TERANET, PLN Icon Plus tidak hanya menunjukkan komitmen dalam memberikan layanan yang andal, tetapi juga membangun kepercayaan jangka panjang yang akan menjadi pondasi utama dalam perkembangan layanan ICONNET di masa mendatang.

(Ril)

#PLNIconPlus #Produk #Bisnis