Breaking News

Sepasang Kekasih Digerebek Warga di Kos-Kosan, Diserahkan ke Satpol PP Padang

Sepasang kekasih digrebek warga dari Kosan daerah Pauh diduga berbuat asusila 

D'On, Padang (Sumbar),-
Pada Senin malam (3/6/2024), sebuah insiden yang melibatkan sepasang kekasih menghebohkan warga di kawasan Binuang, Kampuang Dalam, Kecamatan Pauh, Kota Padang. Kedua remaja yang tengah dimabuk asmara ini digerebek warga setempat di dalam kamar kos-kosan mereka. Warga yang geram dengan perilaku pasangan ini segera mengeluarkan mereka dari kamar kos dan menyerahkan keduanya kepada Ketua RT setempat.

Kemarahan Warga dan Tindakan Ketua RT

Ketua RT yang khawatir pasangan tersebut menjadi korban amukan massa karena warga semakin banyak berkumpul, segera berkoordinasi dengan Ketua RW dan tokoh masyarakat lainnya. Mereka kemudian memutuskan untuk menyerahkan pasangan ini kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang untuk diamankan. 

Kepala Satpol PP Kota Padang, Chandra Eka Putra, membenarkan peristiwa tersebut. "Kedua remaja tersebut sudah kita amankan. Mereka diduga melakukan perbuatan mesum di dalam kamar kos," jelas Chandra.

Identitas dan Riwayat Pasangan

Pasangan yang diamankan ini diketahui berinisial R (19), seorang laki-laki, dan N (19), seorang perempuan. Keduanya adalah mahasiswa di salah satu universitas di Kota Padang dan merupakan warga luar kota. Menurut keterangan tokoh masyarakat sekitar, R dan N sebelumnya sudah pernah digerebek di kos yang sama. Setelah kejadian itu, mereka diingatkan dan kasusnya diselesaikan secara kekeluargaan, dengan R diminta untuk pindah. Namun, keduanya kembali mengulangi perbuatannya, yang memicu kemarahan warga semakin memuncak.

Tindakan Satpol PP dan Saran untuk Menikah

Untuk menjaga ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat, R dan N dibawa ke Markas Satpol PP. "Saat ini, kedua remaja tersebut sudah bersama Penyidik Pegawai Negeri Sipil untuk didata dan dimintai keterangan lebih lanjut," kata Chandra. Ia juga menambahkan bahwa pihaknya akan memanggil orang tua masing-masing untuk menjamin keduanya dan menyarankan agar mereka segera menikah. 

Chandra berharap, tindakan ini bisa menjadi pelajaran bagi warga lainnya dan menghimbau agar pemilik kos-kosan lebih aktif dalam mengawasi anak-anak kos mereka untuk menghindari kejadian serupa di masa mendatang.

Apresiasi Terhadap Masyarakat

Selain itu, Chandra Eka Putra mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan tokoh masyarakat setempat yang telah berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan ketenteraman di wilayahnya. "Kami sangat mengapresiasi peran serta masyarakat dalam menjaga Trantibum (Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat)," tutupnya.

Dengan langkah-langkah tegas ini, diharapkan masyarakat bisa hidup dalam lingkungan yang lebih tertib dan aman, serta para remaja lebih berhati-hati dalam bersikap untuk menghindari konflik dengan warga sekitar.

(Mond)

#Asusila #Peristiwa #Padang #Mesum

No comments