Breaking News

Satpol PP Kota Padang Gencarkan Patroli Malam untuk Jaga Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat

Pol PP Padang Lakukan Razia di Kawasan Kembaran Siti Nurbaya pada Minggu (2/6/2024) malam

D'On, Padang,-
Dalam upaya menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang melaksanakan patroli malam pada Minggu, 2 Juni 2024. Patroli ini merupakan langkah proaktif dalam memastikan lingkungan yang aman dan nyaman bagi warga Kota Padang.

Patroli tersebut dipimpin langsung oleh M. Ajis, Kasi Wasbinap Satpol PP Kota Padang, bersama Patrialdi, Kasi Satlinmas Satpol PP Kota Padang. Keduanya turun langsung ke lapangan untuk memantau situasi dan melakukan penegakan peraturan daerah dengan pendekatan persuasif dan humanis.

Peneguran Parkir Liar di Jembatan Sitinurbaya

Salah satu fokus utama dalam patroli kali ini adalah penertiban parkir liar di Jembatan Sitinurbaya. Lokasi ini kerap menjadi tempat parkir kendaraan yang mengganggu kelancaran lalu lintas dan mengurangi estetika kota. Para petugas Satpol PP dengan sigap menegur pengendara yang parkir sembarangan, mengingatkan mereka untuk tidak mengulangi perbuatan yang melanggar ketentuan.

"Kami melakukan peneguran dengan pendekatan persuasif dan humanis. Kami berharap masyarakat bisa lebih sadar dan mendukung upaya kami dalam menciptakan ketertiban," ujar M. Ajis di sela-sela patroli.

Pengawasan di Kawasan Masjid Al-Hakim

Selain di Jembatan Sitinurbaya, patroli juga menyasar kawasan Masjid Al-Hakim, di mana banyak pasangan muda-mudi yang terlihat nongkrong di sekitar area tersebut. Petugas Satpol PP memberikan teguran kepada mereka untuk tidak berlama-lama di tempat yang seharusnya dijaga kesuciannya. 

Patrialdi menyampaikan, "Kami ingin memastikan bahwa area sekitar masjid tetap terjaga kesuciannya. Kami berharap para pemuda bisa menghormati tempat ibadah ini."

Antisipasi Balap Liar di Kawasan Balaikota Aia Pacah

Patroli kemudian dilanjutkan ke kawasan perkantoran Balaikota Aia Pacah, yang sering dijadikan lokasi aksi balap liar oleh sejumlah pemuda. Aksi balap liar ini tidak hanya mengganggu ketertiban umum, tetapi juga membahayakan keselamatan pengendara dan pengguna jalan lainnya. 

Petugas Satpol PP melakukan pengawasan ketat di area tersebut, siap menghalau setiap upaya balap liar yang mungkin terjadi. "Kami tidak akan memberikan toleransi terhadap aksi balap liar. Keselamatan dan kenyamanan masyarakat adalah prioritas utama kami," tegas M. Ajis.

Komitmen Satpol PP dalam Menjaga Ketertiban

Patroli malam ini adalah salah satu bukti nyata dari komitmen Satpol PP Kota Padang dalam menjaga ketertiban dan ketentraman di wilayahnya. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program rutin yang dilaksanakan untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Satpol PP Kota Padang berharap, dengan patroli yang rutin dan pendekatan yang humanis, masyarakat dapat lebih sadar dan patuh terhadap peraturan yang ada. "Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan kenyamanan kota kita tercinta ini. Dengan kerjasama yang baik, kita bisa menciptakan lingkungan yang aman dan damai untuk semua," tutup Patrialdi.

Patroli yang dilakukan Satpol PP Kota Padang pada malam itu menjadi salah satu upaya efektif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di berbagai titik rawan di kota tersebut. Diharapkan, kegiatan semacam ini dapat terus berjalan secara berkesinambungan untuk menciptakan Kota Padang yang lebih aman dan nyaman bagi semua warganya.

(Mond)

#PolPP #Padang 

No comments