Breaking News

Remaja Putri Hilang di Padang, Ditemukan oleh Satlinmas Pol PP Padang

Pol PP Padang Temukan Anak Hilang di Daerah Padang Selatan Jumat (31/5/2024)

D'On, Padang (Sumbar),–
Setelah dilaporkan hilang oleh pihak keluarga, seorang remaja putri bernama Zahra (17) akhirnya ditemukan dan bertemu kembali dengan keluarganya di Padang pada Jumat (31/5) 2024. 

Zahra, yang berasal dari Balai Si Buah Batipuh Ateh, Batu Sangka, Kabupaten Tanah Datar, dilaporkan hilang setelah meninggalkan rumah pada Kamis (30/5) 2024. Kekhawatiran pihak keluarga memuncak ketika Zahra tidak kunjung pulang hingga Jumat, dan pencarian intensif pun segera dilakukan.

Informasi mengenai hilangnya Zahra pertama kali tersebar luas melalui berbagai grup WhatsApp kebencanaan. Suwondo, Kepala Seksi Bina Potensi Satpol PP Padang, mengungkapkan bahwa laporan tentang Zahra yang hilang diterima melalui berbagai grup WA, yang kemudian direspon cepat oleh timnya.

"Beredar di WA Grup tentang identitas perempuan yang hilang ini," ujar Suwondo. Berdasarkan informasi tersebut, personil Satlinmas berhasil mengantongi identitas Zahra. Selain itu, bantuan dari Basarnas yang melacak JPS tracker ID Handphone Zahra memberikan petunjuk penting tentang keberadaannya di sekitar kawasan Padang Selatan.

Berbekal informasi ini, personil Satlinmas segera bergerak menuju lokasi yang diinformasikan. Sekitar pukul 15.30 WIB, Zahra yang diketahui tunarungu, berhasil ditemukan oleh pihak Pol PP di kawasan Sebrang Padang, Kecamatan Padang Selatan.

Proses pencarian ini tidak lepas dari kerja keras dan koordinasi yang baik antara Satlinmas Pol PP Padang dan Basarnas. "Dengan berbekal informasi dan koordinasi yang baik, kita akhirnya bisa menemukan Zahra dan menghubungi keluarganya," tambah Suwondo.

Sesaat setelah ditemukan, Zahra dibawa ke Mako Satpol PP Padang. Pihak keluarga yang telah diberitahu segera datang untuk menjemput Zahra pada Jumat malam. Dodo, seorang petugas di Mako Satpol PP Padang, menyampaikan rasa syukurnya atas berhasilnya upaya menemukan Zahra dan mempertemukannya kembali dengan keluarganya.

"Alhamdulillah, dia telah kita pertemukan dengan pihak keluarganya," jelas Dodo dengan penuh kelegaan.

Kisah hilangnya Zahra dan upaya pencariannya menggambarkan pentingnya kerjasama dan respons cepat antara berbagai pihak dalam menghadapi situasi darurat. Keberhasilan ini juga menunjukkan peran penting teknologi dalam mendukung upaya pencarian orang hilang. Keberhasilan Satlinmas Pol PP Padang dalam menemukan Zahra menjadi contoh nyata dedikasi dan profesionalisme dalam menjalankan tugas mereka untuk melindungi dan melayani masyarakat.

(Mond)

#Peristiwa #AnakHilang #Padang #PolPP

No comments