Breaking News

Pj Wako Andree Algamar Lakukan Sidak di SPPBE Padang, Pastikan Kualitas dan Kuantitas LPG 3 Kg Sesuai Standar

Pemko Padang Sidak di SPBE Padang

D'On, Padang (Sumbar),-
Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, bersama timnya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) PT. Statika Mitra Sarana di Jl. By Pass KM 16, Aie Pacah, Kecamatan Koto Tangah, Jumat (31/5/2024). Inspeksi ini bertujuan memastikan kelaikan kuantitas dan kualitas LPG 3 kg yang siap diedarkan kepada masyarakat.

Inspeksi tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Sales Area Manager Pertamina Sumbar, Narotama; Ketua Hiswana Migas Sumbar, Ridwan Hosen; Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Syahendri Barkah; dan Kasat Pol PP Kota Padang, Chandra Eka Putra. Kehadiran mereka menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam menjaga standar mutu LPG yang dipasarkan.

"Hari ini kita mengunjungi SPPBE PT. Statika Mitra Sarana untuk melakukan pengecekan LPG 3 Kg yang siap edar ke masyarakat. Hasil temuannya, Alhamdulillah, cukup baik. LPG 3 Kg di sini kualitasnya sesuai dengan standar yang ditentukan. Kita berharap seluruh SPPBE di Kota Padang selalu konsisten menjaga standar ini," ujar Andree kepada wartawan di sela-sela peninjauan.

Andree Algamar menjelaskan bahwa sidak ini adalah tindak lanjut dari arahan Menteri Perdagangan (Mendag) RI yang meminta setiap bupati dan wali kota se-Indonesia untuk melakukan pemeriksaan ke SPPBE di daerah masing-masing. "Tujuannya memastikan LPG 3 kilogram yang diedarkan ke masyarakat harus sesuai dengan takarannya. Beratnya harus sama dengan Barang Dalam Keadaan Terbungkus (BDKT), sehingga tidak ada masyarakat yang dirugikan," jelasnya.

Lebih lanjut, Andree menegaskan komitmen pemerintah kota untuk terus melakukan pengawasan, baik ke SPPBE maupun ke pangkalan-pangkalan LPG 3 Kg di wilayah Kota Padang. "Kita dan semua pihak di Kota Padang berkomitmen untuk terus melakukan pengawasan. Untuk itu, kepada seluruh pelaku usaha agar menjalankan usahanya dengan jujur, jangan melakukan kecurangan yang dapat merugikan masyarakat dan negara," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sales Area Manager Pertamina Sumbar, Narotama, menyampaikan apresiasinya kepada Pj Wali Kota Padang dan jajaran yang telah hadir langsung melakukan sidak ke SPPBE PT. Statika Mitra Sarana. "Hal yang sama sebenarnya sudah kita lakukan secara berkala. Namun kehadiran bapak Pj Wako dan jajaran kali ini tentu semakin menguatkan lagi," ucapnya.

Ketua Hiswana Migas Sumbar, Ridwan Hosen, juga menekankan pentingnya menjaga kualitas dan kuantitas LPG 3 Kg yang diedarkan ke masyarakat. Dia mengungkapkan bahwa pihaknya telah meminta Pertamina dan SPPBE yang ada di wilayah Sumbar untuk selalu menjaga standar tersebut.

Direktur Utama SPPBE PT. Statika Mitra Sarana, Andrew Sadikin, menjelaskan bahwa pihaknya selalu berupaya menjaga kualitas LPG 3 Kg yang dikelola sesuai dengan aturan yang ada, bekerja sama dengan PT Pertamina. "LPG 3 Kg yang kita punya sejauh ini sesuai berat dan isi tabungnya, serta layak dipasarkan ke masyarakat secara kuantitas dan kualitas," ujarnya.

Inspeksi mendadak ini diharapkan dapat memastikan bahwa distribusi LPG 3 Kg di Kota Padang berjalan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, sehingga masyarakat dapat menerima produk yang berkualitas dan sesuai dengan takaran. Ke depannya, pengawasan ketat akan terus dilakukan untuk mencegah terjadinya kecurangan dan memastikan kesejahteraan masyarakat tetap terjaga.

(Mond)

#Pertamina #GasElpiji #GasMelon #Padang

No comments