Breaking News

Polda Sumatera Barat Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis untuk Peringati HUT Bhayangkara ke-78

Polda Sumbar adakan Kegiatan Operasi Bibir Sumbing Peringati HUT Bhayangkara ke 78

D'On, Padang (Sumbar),-
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 pada tahun 2024, Polda Sumatera Barat (Sumbar) mengadakan serangkaian kegiatan sosial untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat. Salah satu kegiatan unggulan yang digelar adalah bakti sosial berupa operasi bibir sumbing dan celah langit-langit secara gratis.

Kepala Bidang Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta memberikan kontribusi nyata dalam bidang kesehatan. "Operasi bibir sumbing gratis ini akan dilaksanakan melalui kerjasama dengan Biddokkes Polda Sumbar di RS Bhayangkara Padang pada tanggal 22 Juni 2024," kata Kombes Pol Dwi Sulistyawan, Rabu (5/6).

Proses Pendaftaran dan Screening

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar untuk mengikuti operasi ini, pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 30 Mei 2024 dan akan berakhir pada 18 Juni 2024. Proses screening terhadap calon pasien akan dilakukan pada 19 Juni 2024 untuk memastikan kesiapan dan kelayakan pasien menjalani operasi.

Untuk pendaftaran, masyarakat dapat menghubungi nomor telepon yang disediakan, yaitu 085263501364. Selain itu, calon peserta juga diwajibkan membawa beberapa dokumen persyaratan seperti fotokopi KTP dan Kartu Keluarga (KK). "Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik," tambah Kombes Pol Dwi.

Wujud Kepedulian Polri kepada Masyarakat

Pelaksanaan operasi bibir sumbing gratis ini merupakan bentuk nyata dari kepedulian Polri terhadap kesejahteraan masyarakat. Menurut Kombes Pol Dwi, kegiatan ini tidak hanya memberikan bantuan medis, tetapi juga membantu pasien untuk mendapatkan masa depan yang lebih cerah. "Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar, terutama bagi para pasien yang akan menjalani operasi, sehingga mereka dapat pulih dan menjalani kehidupan yang lebih baik," ujarnya.

Dukungan dan Harapan

Program ini mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk tenaga medis dan relawan yang terlibat. Diharapkan, melalui kegiatan ini, kesadaran masyarakat tentang pentingnya perawatan kesehatan semakin meningkat, dan hubungan antara Polri dan masyarakat semakin erat.

Kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk tanggung jawab sosial Polri dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78. Melalui berbagai kegiatan sosial seperti ini, Polri terus berupaya untuk memberikan kontribusi positif dan menjadi mitra yang baik bagi masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan.

Dengan adanya kegiatan operasi bibir sumbing gratis ini, Polda Sumbar menunjukkan komitmen dan perhatiannya terhadap isu-isu kesehatan yang seringkali memerlukan penanganan khusus dan biaya yang tidak sedikit. Operasi ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dan memberikan mereka harapan baru untuk masa depan.

(*)

#OperasiBibirSumbing #PoldaSumbar #Polri 

No comments