Breaking News

Ciptakan Insan Qurani: Pj Wali Kota Padang Membuka MTQ ke-41 Tingkat Kecamatan di Padang Selatan

Pj Walikota Padang Andree Algamar Buka MTQ ke 41 Kecamatan Padang Selatan 

D'On, Padang (Sumbar),-
Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 Tingkat Kecamatan Padang Selatan yang digelar di Lapangan Sebrasel. Acara yang berlangsung pada hari Jumat ini menjadi momentum penting dalam meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Alquran.

Dalam sambutannya, Andree Algamar menyampaikan bahwa MTQ memiliki dampak signifikan dalam menumbuhkan rasa cinta terhadap Alquran di kalangan masyarakat. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya peserta di pesantren Alquran dan lembaga penghafal Alquran setiap tahunnya.

"Generasi Qurani tidak hanya mampu membaca Alquran, tetapi juga harus bisa mengimplementasikan kandungannya dalam kehidupan sehari-hari. Ini adalah salah satu ciri dari sumber daya manusia yang unggul sesuai dengan nilai-nilai Alquran," ujar Andree. Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh Pj Sekda Kota Padang, Yosefriawan, yang memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan tersebut.

Pemerintah Kota Padang, menurut Andree, selalu mendukung kegiatan keagamaan seperti MTQ untuk mewujudkan masyarakat yang religius dan berakhlak Qurani. "Alquran menjadi inspirasi dalam membangun nilai-nilai kerukunan, toleransi, dan keharmonisan, sekaligus menawarkan solusi dari berbagai persoalan umat dan bangsa. Kami berharap, melalui MTQ ini, kita bisa mencetak qori-qori terbaik di Kota Padang," tambahnya.

Camat Padang Selatan, Anhal, juga menyampaikan bahwa MTQ tingkat kecamatan ini bertujuan untuk memupuk motivasi dan keinginan kuat dalam menguasai ilmu-ilmu keagamaan yang berkaitan dengan Alquran, baik melalui jalur pendidikan formal maupun informal. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak di Kecamatan Padang Selatan yang telah mendukung pelaksanaan MTQ ini.

"Generasi penerus tidak hanya harus menguasai teknologi, tetapi juga harus pandai dalam ilmu agama, mengaji, dan menerapkan ajaran Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Ini adalah langkah penting untuk mencapai tujuan bersama dalam pembangunan," ujar Anhal dalam sambutannya.

Acara MTQ ini diharapkan dapat menciptakan insan-insan Qurani yang tidak hanya mahir dalam membaca dan menghafal Alquran tetapi juga mampu menerapkan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga mampu berkontribusi dalam membangun masyarakat yang lebih harmonis dan beradab.

Dengan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Padang dan partisipasi aktif masyarakat, MTQ ke-41 Tingkat Kecamatan Padang Selatan diharapkan dapat menjadi ajang pembinaan generasi muda yang religius dan berkarakter, serta mampu membawa nama baik Kota Padang di kancah nasional.

(Mond)

#MTQ #Padang #Qurani

No comments