Breaking News

Yosefriawan Dilantik Sebagai Pj Sekdako Padang, Diminta Langsung Tancap Gas

Yosefriawan Dilantik jadi PJ Setdako Padang

D'On, Padang (Sumbar),-
Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang, Yosefriawan, resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Padang oleh Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar. Prosesi pelantikan berlangsung khidmat di Ruang Rapat Bagindo Aziz Chand, Balai Kota Padang, pada Rabu (29/05/2024).

Dalam pidato pelantikannya, Andree Algamar menekankan pentingnya peran Yosefriawan dalam menjalankan tugas barunya. "Bapak Pj Sekdako diharapkan terus memantau dan memastikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bekerja maksimal. Langsung tancap gas saja pak, langsung hari ini diberikan mandat penuh. Perlu diinjak gasnya," tegas Andree.

Andree menambahkan bahwa seluruh proses administrasi di Kota Padang harus berjalan optimal melalui koordinasi dan kolaborasi yang baik dengan semua OPD. “Formulasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) harus berdampak langsung kepada masyarakat. Saya minta Sekda untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Saya percaya Bapak Yosefriawan mampu karena selama ini telah memimpin Bapenda dan capaian PAD-nya adalah tertinggi sepanjang sejarah,” jelasnya.

Pelantikan ini terjadi di tengah masa transisi kepemimpinan di Kota Padang dari Wali Kota Hendri Septa kepada Andree Algamar sebagai Pj Wali Kota. Andree menggarisbawahi bahwa meskipun ada perubahan kepemimpinan, pelayanan publik tidak boleh terganggu. “Berkenaan dengan hal tersebut, saya sangat bersyukur telah memiliki Pj Sekda yang akan membantu saya dalam mengatasi masalah administrasi akibat keterbatasan kewenangan saya sebagai Pj Wali Kota,” katanya.

Yosefriawan, sebagai pejabat senior dengan rekam jejak yang impresif di Bapenda, diharapkan mampu membawa perubahan positif dan memimpin aparatur sipil negara (ASN) di Kota Padang menuju kinerja yang lebih baik. Penugasan ini juga menuntutnya untuk segera beradaptasi dan memacu kinerja OPD agar sesuai dengan harapan masyarakat dan target pemerintah daerah.

Pelantikan Pj Sekdako Padang ini turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang, serta sejumlah tamu undangan lainnya. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh terhadap Yosefriawan dalam mengemban amanah baru ini.

Dengan tantangan yang ada, Yosefriawan diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dan komitmen, serta mampu mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota Padang untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

(*)

#PjSetdakoPadang #Padang

No comments