Breaking News

TP PKK dan Dekranasda: Lokomotif Pengentasan Kemiskinan dan Stunting di Padang


D'On, Padang (Sumbar),-
Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, menekankan pentingnya sinergi antara pengurus, kader TP PKK, dan sejumlah stakeholder terkait lainnya. Pernyataan ini disampaikan dalam pelantikan Pj Ketua TP PKK sekaligus Dekranasda Kota Padang, Ny. Vanny Andree Algamar.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Andree Algamar menegaskan bahwa TP PKK dan Dekranasda merupakan dua organisasi kemasyarakatan yang memiliki peran strategis dalam mempercepat peningkatan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat. "Kedudukan TP PKK dan Dekranasda sangat penting sebagai mitra pemerintah," ujarnya di Ruang Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang, Selasa (28/5/2024).

Andree Algamar menggarisbawahi bahwa tantangan utama yang dihadapi TP PKK saat ini adalah pengentasan kemiskinan dan pencegahan stunting. Menurutnya, TP PKK dapat menjadi lokomotif dalam mengatasi tantangan tersebut. "TP PKK bisa mendorong pemberdayaan ekonomi keluarga dengan mengembangkan program unggulan yang memfasilitasi pelatihan keterampilan dan akses modal usaha bagi keluarga tidak mampu. TP PKK juga harus berperan aktif dalam meningkatkan pengetahuan dan kesadaran tentang pentingnya peran keluarga sehingga muncul keluarga tangguh," kata Andree.

Selain itu, ia menekankan bahwa Dekranasda juga diharapkan dapat melakukan terobosan dan inovasi baru dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. "Tantangan serius yang dihadapi adalah peningkatan kualitas dan variasi produk serta perluasan pengembangan pemasaran," ungkapnya.

Andree juga menyoroti pentingnya inovasi dan daya saing produk kerajinan. "Pengembangan pemasaran memerlukan jejaring yang kuat. Atas nama Pemko Padang, saya mengajak agar segera mengambil langkah terencana, visioner, inovatif, dan kreatif. Ketua TP PKK dan Dekranasda diharapkan bisa tampil sebagai motivator dan menginspirasi masyarakat luas," harapnya.

Dia meyakini bahwa dengan dukungan pengurus dan kader TP PKK, tugas-tugas yang diemban dapat dijalankan dengan baik. Hal yang sama diharapkan dari semangat juang para pengrajin untuk menjadi yang terdepan dalam menerobos pasar internasional. "Pemko Padang dan sejumlah stakeholder terkait lainnya diharapkan bekerja sama dan bersinergi dengan TP PKK dan Dekranasda Kota Padang," imbuhnya.

Dengan kepemimpinan yang visioner dan langkah-langkah inovatif, TP PKK dan Dekranasda diharapkan dapat membawa perubahan signifikan dalam pengentasan kemiskinan dan pencegahan stunting di Padang.

(Mond)

#TPPKK #Dekranasda #Padang

No comments