Breaking News

Shin Tae-yong Puji Penampilan Gemilang Timnas Indonesia U-23 Meski Kehilangan Tempat Ketiga di Piala Asia U-23

Shin Tae Yong Pelatih Timnas Indonesia U-23 

D'On Qatar,-
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memuji penampilan timnya di Piala Asia U-23 2024 meskipun mereka kalah dari Irak dalam pertandingan perebutan tempat ketiga. Meskipun hasilnya tidak sesuai harapan, Shin Tae-yong mengatakan bahwa para pemain, termasuk Justin Hubner, layak mendapat penghargaan atas perjuangan dan dedikasi mereka sepanjang turnamen di Qatar. Meskipun Indonesia adalah debutan dalam kejuaraan tersebut, mereka berhasil mencapai babak semifinal dan menyelesaikan turnamen di peringkat keempat.

"Saya merasa tim ini pantas mendapat apresiasi atas prestasi yang telah mereka raih sepanjang turnamen," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers setelah pertandingan. Garuda Muda berhasil membuat sejarah dengan mencapai babak semifinal sebelum akhirnya kalah dari Uzbekistan dan kemudian dari Irak. Meskipun demikian, penampilan mereka di turnamen ini telah mencuri perhatian banyak orang.

Dalam pertandingan melawan Irak, Indonesia berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Ivar Jenner, namun Irak mampu menyamakan kedudukan sebelum akhirnya memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 2-1.

"Selamat kepada Irak yang berhasil melaju ke Olimpiade. Keduanya bermain sangat baik, dan saya sangat berterima kasih kepada tim Indonesia atas perjuangan kerasnya dalam pertandingan ini," ujar Shin.

Meskipun demikian, Garuda Muda masih memiliki kesempatan untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 melalui playoff melawan Guinea, yang akan digelar pada 9 Mei mendatang di Prancis. Hal ini memberikan harapan baru bagi tim Indonesia untuk mewujudkan impian mereka.

(Mond)

#ShinTaeYong #Sepakbola #Olahraga #TimnasIndonesiaU23 #PialaAsiaU23

No comments