Breaking News

Ini Jadwal dan Lokasi Pertarungan Penentuan untuk Olimpiade Paris 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Guinea

Pemain Timnas Indonesia U-23 

D'On, Qatar,-
Timnas Indonesia U-23 masih menjaga harapan untuk lolos ke Olimpiade 2024 di Paris, namun mereka harus melalui tantangan berat dalam pertandingan playoff melawan Guinea. Guinea sendiri menjadi peserta playoff setelah menempati posisi keempat dalam Piala Afrika U-23, di mana tuan rumah Maroko berhasil meraih gelar juara.

Maroko memenangkan turnamen tersebut setelah mengalahkan Mesir dengan skor 2-1 dalam pertandingan dramatis yang memasuki babak tambahan. Sebagai tim yang kalah di pertandingan final, Mesir mampu meraih posisi runner-up dan tiket langsung ke Olimpiade 2024. Sedangkan tiket ke Olimpiade yang sama juga diraih oleh Mali, yang menang adu penalti atas Guinea.

Pertandingan playoff yang akan menentukan satu tiket tersisa untuk Olimpiade akan digelar di Clairefontaine, Prancis, pada tanggal 9 Mei 2024. Clairefontaine, yang juga merupakan pusat latihan untuk tim nasional Prancis, terletak sekitar 60 kilometer dari Paris.

Timnas Indonesia U-23 harus memperjuangkan tiket Olimpiade setelah hanya menempati posisi keempat dalam Piala Asia U-23. Meskipun unggul lebih dulu melalui gol Ivar Jenner, mereka akhirnya kalah 1-2 dari Irak dalam perebutan posisi ketiga. Gol dari Zaid Tahseen dan Ali Jasim memastikan kemenangan bagi Irak, memaksa Indonesia untuk menghadapi Guinea dalam pertandingan playoff yang menentukan nasib mereka.

(Mond)

#PlayoffOlimpiade #TimnasIndonesiaU23 #Sepakbola #Olahraga 

No comments