Breaking News

Sebanyak 65 Pengacara Siap Membela Pegi Setiawan dalam Kasus Pembunuhan Vina

Toni RM (kanan), salah satu kuasa hukum Pegi Setiawan, mendampingi Suharsono (kiri).

D'On, Cirebon (Jabar),-
Sebanyak 65 pengacara dari berbagai daerah di Indonesia siap memberikan pembelaan kepada Pegi Setiawan, tersangka dalam kasus pembunuhan Vina yang terjadi pada tahun 2016. Pengacara-pengacara ini menawarkan bantuan hukum mereka tanpa bayaran sebagai upaya menegakkan keadilan dan mengungkap kebenaran di balik kasus yang kontroversial tersebut.

Toni RM, salah satu kuasa hukum yang terlibat, mengungkapkan bahwa puluhan pengacara ini merasa terdorong untuk membela Pegi tanpa meminta bayaran dari keluarga tersangka. "Mereka tergugah tanpa dibayar oleh keluarga Pegi. Saat ini sudah ada 65 pengacara yang resmi menandatangani surat kuasa untuk membela Pegi Setiawan," kata Toni pada Jumat, 31 Mei 2024.

Pengacara yang terlibat berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Cirebon, Indramayu, Bandung, Jakarta, Kuningan, Brebes, dan daerah lainnya di Jawa Barat, serta beberapa dari luar Jabodetabek. "Mereka ini dari berbagai advokat lintas daerah," tambah Toni, menekankan luasnya dukungan yang diterima oleh Pegi Setiawan.

Dalam pandangan para pengacara ini, Pegi Setiawan tidak terlibat dalam kasus pembunuhan Vina. Toni menjelaskan bahwa analisis mendalam telah dilakukan oleh para pengacara, sesuai dengan kode etik advokat. "Jadi pengacara itu punya analisa. Dalam kode etik advokat itu, kalau membela seseorang itu harus ada dasar hukumnya. Nah, mereka semua sudah paham kalau Pegi Setiawan itu bukan Pegi alias Perong sehingga kami semua yakin Pegi Setiawan itu tidak bersalah, tidak terlibat atau bukan pelaku," jelas Toni.

Semakin banyak pengacara yang tertarik untuk bergabung dalam tim pembelaan Pegi Setiawan. Toni memperkirakan jumlah kuasa hukum yang siap membela Pegi akan terus bertambah. "Kita lihat situasi, seandainya diperlukan nanti akan ditambah pengacaranya ini," ujarnya, mengisyaratkan potensi peningkatan dukungan hukum untuk tersangka.

Kasus pembunuhan Vina telah menjadi sorotan publik sejak 2016, dengan banyaknya spekulasi dan kontroversi yang mengiringinya. Keterlibatan 65 pengacara dalam membela Pegi Setiawan menunjukkan besarnya perhatian dan kepedulian terhadap keadilan dalam kasus ini. Publik akan terus memantau perkembangan lebih lanjut dalam upaya hukum yang sedang berlangsung, berharap agar kebenaran segera terungkap dan keadilan ditegakkan.

(*)

#Viral #KasusVina #Pembunuhan #Kriminal #PegiSetiawan

No comments