Breaking News

Pj Wali Kota Padang Andree Algamar: Terima Kasih Atas Perhatian Pemerintah Pusat Terhadap Bencana di Sumatera Barat


D'On, Padang (Sumbar),- 
Bencana banjir yang melanda Sumatera Barat baru-baru ini telah menarik perhatian pemerintah pusat. Sejumlah menteri, termasuk Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI), Andi Amran Sulaiman, langsung turun ke lapangan untuk memberikan bantuan kepada korban terdampak.

Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya atas perhatian dan kepedulian yang diberikan pemerintah pusat. "Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat atas perhatian dan kepedulian yang diperlihatkan kepada Sumatera Barat yang terdampak bencana alam," ujar Andree saat menyambut kedatangan Mentan RI di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Sabtu (18/5/2024) pagi.

Kunjungan Menteri Pertanian dan Penyaluran Bantuan

Kedatangan Mentan RI Andi Amran Sulaiman ke Sumatera Barat bukan hanya untuk kunjungan kerja, tetapi juga untuk mengikuti Focus Group Discussion (FGD) tentang Ketahanan Pangan Indonesia yang diselenggarakan di Universitas Negeri Padang (UNP). Setelah mengikuti FGD, Amran mengunjungi lokasi bencana untuk memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang terkena dampak.

Amran memberikan bantuan berupa benih padi kepada para petani yang lahannya terdampak oleh banjir bandang, lahar dingin, dan longsor, khususnya di Kabupaten Tanah Datar dan Agam. Bantuan ini diharapkan dapat membantu petani memulai kembali aktivitas pertanian mereka setelah bencana.

Dukungan dan Solidaritas dari Pemerintah Kota Padang

Andree Algamar menyatakan bahwa dukungan dari pemerintah pusat sangat berharga dalam upaya pemulihan daerah terdampak. "Atas nama Pemerintah Kota Padang, kami menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Sumatera Barat. Kami juga sangat mengapresiasi kehadiran Menteri serta pejabat pemerintah pusat yang telah meninjau lokasi bencana dan menyalurkan bantuan," ucap Andree.

Ia menambahkan bahwa Pemerintah Kota Padang (Pemko Padang) telah mengirimkan berbagai bentuk bantuan, mulai dari kebutuhan pokok hingga personil ke lokasi bencana. "Alhamdulillah, kami dari Pemko Padang telah mengirimkan bantuan berupa kebutuhan pokok dan keperluan lainnya, serta menerjunkan personil ke lokasi bencana. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah," pungkas Andree.

Harapan Pemulihan Cepat

Dengan banyaknya dukungan dari berbagai pihak, Andree optimis bahwa pemulihan di wilayah-wilayah terdampak di Sumatera Barat dapat berlangsung dengan cepat. Ia berharap perhatian dan bantuan yang diberikan dapat menjadi semangat bagi masyarakat untuk bangkit kembali dan membangun kehidupan mereka pasca bencana.

Bencana banjir di Sumatera Barat telah mengundang perhatian pemerintah pusat yang ditunjukkan dengan kedatangan dan bantuan langsung dari sejumlah menteri. Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar, menyampaikan rasa syukurnya atas perhatian ini dan berharap proses pemulihan dapat berlangsung cepat dengan dukungan semua pihak. Pemerintah Kota Padang juga telah aktif mengirimkan bantuan dan personil ke lokasi bencana, menunjukkan solidaritas dan kepedulian terhadap saudara-saudara yang terdampak. 

(Charlie / Riz)

#Padang 

No comments