Breaking News

Penggerebekan di Kos-kosan Kampung Tanjung, Sepasang Kekasih Diamankan Satpol PP Lubuk Begalung

Sepasang kekasih Diamankan dari Kos-kosan di Kampung Tanjung Lubeg

D'On, Padang (Sumbar),-
Sebuah laporan masyarakat terkait adanya aktivitas mencurigakan di sebuah kamar kos di Kampuang Tanjung, Kelurahan Lubeg, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, berujung pada penggerebekan oleh pihak kecamatan pada Senin (20/5/2024) dinihari.

Penggerebekan tersebut dipimpin langsung oleh Koordinator Lapangan (Korlap) Kasi Trantib Kecamatan Lubuk Begalung, Hengky Espito, dengan melibatkan tim Satpol PP BKO Kecamatan Lubuk Begalung. Saat penggerebekan dilakukan, petugas mendapati sepasang kekasih yang bukan pasangan sah tengah berada di dalam satu kamar kos.

Proses Penggerebekan

Menurut Hengky Espito, penggerebekan ini dilakukan setelah pihaknya menerima laporan dari masyarakat yang resah dengan aktivitas di kamar kos tersebut. "Kami mendapatkan laporan dari warga sekitar yang mencurigai adanya aktivitas yang tidak semestinya di kos tersebut. Setelah kami cek dan pastikan, kami segera mengambil tindakan dengan melakukan penggerebekan," ujar Hengky.

Kronologi Kejadian

Pada hari Senin (20/5/2024) Sekitar pukul 03.00 WIB, tim Satpol PP BKO tiba di lokasi dan langsung menuju kamar yang dilaporkan. Setelah memastikan situasi aman, petugas mengetuk pintu dan meminta penghuni kamar untuk membuka. Saat pintu dibuka, petugas mendapati sepasang kekasih yang diketahui bukan pasangan sah tengah berada di dalam kamar.

Tindakan Lanjutan

Pasangan tersebut langsung diamankan dan dibawa ke markas Satpol PP Kota Padang untuk diproses lebih lanjut. "Kami membawa pasangan ini ke mako Satpol PP untuk pendataan dan proses hukum sesuai dengan aturan yang berlaku," tambah Hengky. 

Pasangan yang diamankan akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatan yang sama. Selain itu, pemilik kos juga akan dipanggil untuk dimintai keterangan terkait peraturan dan pengawasan penghuni kos-kosannya.

Respon Masyarakat

Penggerebekan ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat yang merasa lega dengan tindakan cepat dan tegas dari pihak kecamatan dan Satpol PP. Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan, "Kami sangat mendukung tindakan ini, karena sebagai warga, kami merasa terganggu dan khawatir dengan aktivitas yang tidak semestinya di lingkungan kami."

Kasus ini menjadi perhatian bagi seluruh pemilik kos di wilayah Lubuk Begalung untuk lebih memperketat pengawasan terhadap penghuni kos-kosan mereka. Pihak kecamatan dan Satpol PP berharap kejadian serupa tidak terulang kembali dan mengimbau masyarakat untuk terus melaporkan jika menemukan aktivitas mencurigakan di lingkungan mereka. 

Dengan tindakan tegas seperti ini, diharapkan keamanan dan ketertiban di wilayah Lubuk Begalung dapat terjaga dengan baik.

(Mond)

#Asusila #Padang

No comments