Breaking News

Pengakuan Mengejutkan Pegi alias Perong: "Saya Tidak Mengenal Vina dan Eky

Pegi Setiawan Tersangka Pelaku Pembunuhan Vina 

D'On, Cirebon (Jabar),-
Publik baru-baru ini digemparkan oleh pengakuan mengejutkan dari Pegi alias Perong, yang diduga sebagai otak utama dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon. Melalui kuasa hukumnya, Sugianti, Pegi menyatakan bahwa ia sama sekali tidak mengenal kedua korban.

Pengakuan ini disampaikan setelah Sugianti berkomunikasi langsung dengan Pegi di Mapolda Jabar. "Saya sudah bicara langsung dengan Pegi. Saya nanya, 'kamu benar melakukan?' Pegi menjawab, 'Tidak Bu, saya tidak melakukan'," ujar Sugianti, menirukan percakapannya dengan Pegi. Menurutnya, Pegi dengan tegas mengatakan tidak pernah bertemu apalagi mengenal Vina dan Eky.

Tidak hanya kepada kuasa hukumnya, Pegi juga memberikan pernyataan serupa kepada ibu kandungnya, Kartini. Saat ditemui di Mapolda Jabar, Kartini bertanya kepada Pegi tentang keterlibatannya dalam kasus pembunuhan ini. "Di Polda waktu saya mau pulang saya bilang, 'Nang (nak), yang sabar, ini ujian kamu. Kamu melakukan (pembunuhan) enggak?', 'Nggak mah, saya niat kerja buat nafkahin adik-adik saya'," cerita Kartini.

Keyakinan Kartini terhadap ketidakbersalahan anaknya semakin mempertegas keyakinan keluarga bahwa Pegi bukanlah pelaku pembunuhan Vina dan Eky. Kartini percaya penuh pada pengakuan anaknya dan berharap keadilan bisa terungkap.

Kontroversi Penangkapan Pegi alias Perong

Penangkapan Pegi alias Perong yang selama ini menjadi buron dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky menimbulkan banyak pertanyaan di kalangan netizen. Bahkan, Pengacara Kondang Hotman Paris Hutapea mengaku menerima banyak pertanyaan dari netizen di Instagram mengenai keaslian identitas Pegi.

"Belakangan ini ada ribuan netizen yang komen di Instagram saya, menanyakan apakah itu asli Pegi atau Perong atau apa?" beber Hotman, dikutip dari akun Instagramnya @hotmanparisofficial, Kamis (23/5/2024).

Hotman mengapresiasi kinerja kepolisian dalam menangkap DPO yang telah hilang selama 8 tahun ini. Namun, ia juga meminta agar kritikan dan pertanyaan dari netizen dipertimbangkan dengan serius. Banyak netizen meragukan apakah orang yang ditangkap benar-benar Pegi atau hanya orang yang mirip dengannya.

Hotman menyarankan agar Polda Jawa Barat menggelar konferensi pers secara terbuka, menampilkan fisik DPO yang tertangkap. "Ada baiknya apabila Kapolda Jawa Barat memerintahkan agar dilakukan konferensi pers secara terbuka dengan menampilkan secara fisik orang DPO yang tertangkap tersebut agar masyarakat bisa menilai apakah itu asli Pegi atau Perong," beber Hotman.

Keberadaan Pegi Selama Menjadi Buron

Lebih lanjut, Hotman Paris mengungkapkan bahwa Pegi sempat pulang untuk merayakan hari Lebaran bersama keluarganya. Hal ini menunjukkan bahwa keluarga Pegi mengetahui keberadaan Pegi selama berstatus sebagai buron. Fakta ini menambah keraguan dan spekulasi di kalangan masyarakat mengenai kasus ini.

Sementara itu, Polda Jabar terus berupaya mengumpulkan bukti-bukti untuk memastikan keterlibatan Pegi dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky. Proses hukum tetap berjalan, dan masyarakat berharap kebenaran segera terungkap, memberikan keadilan bagi para korban dan keluarganya.

(*)

#Pegi #KasusVina #Kriminal #Pembunuhan #Viral

No comments