Breaking News

Penertiban PKL oleh Satpol PP Padang di Bawah Komando Eka Putra Irwandi

Pol PP Padang Tertibkan Gerobak PKL yang Ditinggal Dipinggir Jalan 

D'On, Padang (Sumbar),-
Kegiatan penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) yang membiarkan gerobak dagangannya menutupi fasilitas umum di jalan Samudra dan Jalan Diponegoro, Kecamatan Padang Barat, dilakukan dengan sukses oleh personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang, Selasa (7/5/2024). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasi Operasional dan Pengendalian Satpol PP Padang, Eka Putra Irwandi.

Dalam operasi ini, personil Satpol PP Padang tidak hanya melakukan penertiban terhadap gerobak dagangan yang mengganggu lalu lintas dan kegiatan masyarakat, tetapi juga memberikan peneguran secara persuasif kepada PKL yang masih berjualan di atas fasilitas umum. Tindakan persuasif ini dilakukan dengan tujuan memberikan pemahaman kepada PKL tentang pentingnya mematuhi aturan dan menjaga ketertiban dalam berdagang.

Eka Putra Irwandi, sebagai komandan operasi, memastikan bahwa kegiatan penertiban dilakukan dengan cermat dan profesional. Langkah-langkah yang diambil tidak hanya bertujuan untuk menegakkan aturan, tetapi juga untuk menciptakan lingkungan yang lebih tertib dan nyaman bagi masyarakat.

Kegiatan penertiban ini juga menjadi bagian dari upaya pemerintah kota Padang dalam menjaga keindahan dan keamanan lingkungan. Dengan menegakkan aturan terkait penjualan di fasilitas umum, diharapkan dapat meningkatkan kualitas lingkungan dan memperbaiki citra kota Padang sebagai tempat yang bersih, tertib, dan nyaman untuk hidup.

Reaksi masyarakat terhadap kegiatan penertiban ini cukup positif, dengan banyak yang menyambut baik langkah-langkah yang diambil oleh Satpol PP Padang. Mereka berharap bahwa tindakan serupa akan terus dilakukan untuk menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan di masa mendatang.

(*)

#PolPP #Padang #PKL

No comments