Breaking News

Penertiban Pedagang Pujasera di Depan Mesjid Al-Hakim: Langkah Tegas Dinas Pariwisata Kota Padang

Pol PP Padang Bersama Dinas Pariwisata Tertibkan PKL Pujasera depan Masjid Al Hakim 

D'On, Padang (Sumbar),-
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang turut berperan membantu Dinas Pariwisata dalam melakukan pembongkaran dan pembersihan terhadap lapak-lapak Pedagang Pujasera yang berlokasi di depan Mesjid Al-Hakim pada Jumat (3/5/2024). Tindakan ini diambil sebagai respons terhadap serangkaian pelanggaran yang dilakukan oleh pedagang yang beroperasi di kawasan tersebut, yang telah melanggar aturan yang telah ditetapkan oleh Dinas Pariwisata.

Kasi Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Padang memimpin langsung operasi penertiban ini. Langkah tegas ini diambil setelah sejumlah peringatan dan teguran kepada pedagang yang secara konsisten melanggar aturan yang telah ditetapkan. Meskipun telah diberikan kesempatan untuk mematuhi peraturan, namun beberapa pedagang tetap melakukan pelanggaran, sehingga memaksa pihak berwenang untuk mengambil tindakan lebih lanjut.

Penertiban ini dilakukan dalam rangka menjaga ketertiban dan kebersihan kawasan sekitar Mesjid Al-Hakim, yang merupakan salah satu landmark penting di Kota Padang. Dengan membersihkan lapak-lapak Pujasera yang tidak sesuai dengan regulasi, diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung mesjid serta meningkatkan citra pariwisata Kota Padang.

Pihak Dinas Pariwisata juga berencana untuk melakukan langkah-langkah rehabilitasi kawasan tersebut, termasuk meningkatkan pengawasan dan pengelolaan lapak-lapak pedagang agar sesuai dengan aturan yang berlaku. Selain itu, akan dilakukan upaya untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada pedagang akan pentingnya mematuhi regulasi yang telah ditetapkan demi kebaikan bersama.

Operasi penertiban ini menegaskan komitmen pemerintah Kota Padang dalam menjaga ketertiban dan keindahan kota, serta meningkatkan kualitas layanan pariwisata bagi para pengunjung. Semoga dengan langkah-langkah ini, kawasan sekitar Mesjid Al-Hakim dapat menjadi lebih bersih, teratur, dan nyaman bagi semua pihak yang berkunjung.

(Mond)

#PolPP #Padang #DinasPariwisata #Pujasera

No comments