Breaking News

Pemko Padang Siapkan 5.351 Formasi CPNS dan PPPK: Transformasi Tenaga Honorer Menuju Keberlanjutan Administratif

Pemko Padang Buka 5.351 Formasi CPNS dan PPPK

D'On, Padang (Sumbar),-
Pemerintah Kota Padang memperkuat komitmen mereka terhadap transformasi kepegawaian dengan mengumumkan pembukaan 5.351 formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun ini. Keputusan ini diumumkan dalam rapat staf bulanan yang dihadiri oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang, Mairizon, dan Penjabat Wali Kota Padang, Andree Algamar.

Dari total formasi yang dibuka, sebanyak 459 posisi akan dialokasikan untuk CPNS, sementara 4.892 posisi sisanya akan diperuntukkan bagi PPPK. Mairizon menekankan bahwa mayoritas posisi PPPK akan ditujukan untuk tenaga teknis, tenaga kesehatan, dan guru, dengan tenaga teknis menjadi kategori terbanyak.

Tidak hanya itu, untuk pertama kalinya, Pemko Padang juga akan mengakomodir posisi untuk tenaga sopir dan tenaga kebersihan. Keputusan ini disambut baik karena terbukanya peluang bagi tenaga honorer kontrak dan kegiatan untuk mendapatkan posisi tetap sebagai PPPK sesuai dengan Peraturan Pemerintah yang baru.

Mairizon menambahkan bahwa dengan pengajuan PPPK baru untuk tahun 2024, Pemko Padang berharap untuk mengakhiri era tenaga honorer pada tahun 2025, menggantikannya dengan PPPK secara menyeluruh. Hal ini menandai langkah signifikan dalam memperkuat stabilitas administratif dan meningkatkan kesejahteraan para tenaga kerja di lingkungan Pemerintah Kota Padang.

Penjabat Wali Kota Padang, Andree Algamar, menegaskan pentingnya pengawalan terhadap pengajuan formasi agar dapat disetujui tanpa hambatan. Dia juga meminta agar kesempatan bagi tenaga sopir dan tenaga kebersihan tidak terlewatkan seperti beberapa tahun sebelumnya. Upaya ini sejalan dengan komitmen Pemko Padang untuk memastikan semua tenaga honorer yang telah mengabdi dapat segera diangkat sebagai PPPK, menjaga kontinuitas pelayanan publik dan keberlanjutan administratif yang lebih baik bagi Kota Padang.

(Mond)

#ASN #Padang

No comments