Breaking News

Pemko Padang Menggalakkan Program Penanggulangan Kemiskinan dengan Menyalurkan Bantuan kepada Pekerja Sosial Masyarakat

Dinsos Padang Salurkan Bantuan Tali Asih untuk PSM

D'On, Padang (Sumbar),-
Di tengah upaya keras untuk mengurangi tingkat kemiskinan, Pemerintah Kota Padang telah mengambil langkah progresif dengan menyalurkan bantuan uang tali asih kepada 312 Pekerja Sosial Masyarakat (PSM). Penyaluran bantuan senilai Rp156 juta ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mendukung masyarakat yang membutuhkan, dan diharapkan dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi penerima.

Pada sebuah acara simbolis yang diadakan di Saung Meeting Dinas Pertanian, Sungai Lareh, Padang Rabu (8/5/2024), Wali Kota Padang Hendri Septa secara resmi menyerahkan bantuan tersebut kepada para PSM. Dalam sambutannya, beliau mengakui peran penting PSM dalam membantu pemerintah dalam mendata dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dia juga menegaskan komitmen pemerintah dalam memberikan perhatian kepada mereka yang membutuhkan, dengan menyebut penyaluran bantuan ini sebagai salah satu bentuk nyata dari perhatian pemerintah.

Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Heriza Syafani, menyatakan bahwa penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari program yang telah berjalan sejak tahun sebelumnya, dengan jumlah bantuan yang diberikan pada tahun ini mengalami peningkatan signifikan. Hal ini menunjukkan keseriusan pemerintah dalam mendukung upaya penanggulangan kemiskinan di wilayahnya. Heriza juga menekankan bahwa peran PSM sangatlah penting dalam mendukung program-program pemerintah tersebut, terutama dalam mengentaskan angka kemiskinan.

"Alhamdulillah sebanyak 312 PSM akan menerima tali asih, uang tali asih di tahun ini mengalami peningkatan sebesar Rp250 ribu. PSM telah mendukung program pemerintah terutama dalam mengentaskan angka  kemiskinan," kata Heriza.

Salah satu penerima bantuan, Tatik Febriani dari Bungus Teluk Kabung, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diterimanya. Baginya, bantuan ini tidak hanya sekadar bantuan finansial, tetapi juga merupakan bentuk nyata dari kepedulian Pemerintah Kota Padang terhadap mereka yang bekerja sebagai PSM. Dia juga menyebut adanya program seperti Trans Padang menuju Bungus Teluk Kabung sebagai salah satu contoh konkret bagaimana program pemerintah telah memudahkan mereka dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Dengan langkah-langkah konkret seperti ini, diharapkan tingkat kemiskinan di Kota Padang dapat terus menurun dan masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu secara signifikan oleh upaya pemerintah.

(Mond)

#DinasSosial #Padang #PSM

No comments