Breaking News

Pemko Padang dan Bluebird Bermitra: Trans Padang Listrik Siap Meluncur

Pemko Padang dengan Bluebird Buat MoU untuk Pengadaan Mobil Listrik Trans Padang 

D'On, Padang (Sumbar),-
Di sebuah acara yang penuh semangat di Gedung Putih, Rumah Dinas Wali Kota Padang, Rabu (8/5/2024), terjadi penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang menandai kerjasama antara Perusahaan Umum Daerah Padang Sejahtera Mandiri (PSM) dan Bluebird, salah satu perusahaan transportasi terkemuka di Indonesia. Dalam acara yang disaksikan oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa Dt. Alam Batuah, serta para pejabat dan tokoh penting lainnya, Alvino Martha, Direktur Utama PSM, dan Coody Johasman Madjid, Direktur Komersial Bluebird, secara resmi meneguhkan kemitraan strategis ini.

Langkah ini bukan hanya sekadar perjanjian bisnis biasa. Ini adalah komitmen bersama untuk mengurangi dampak polusi udara di Kota Padang dengan merevitalisasi armada Trans Padang dari kendaraan konvensional menjadi armada listrik. Alvino Martha dari PSM menegaskan bahwa langkah ini adalah bagian dari visi strategis mereka untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan lebih sehat bagi warga Kota Padang.

Wali Kota Padang, Hendri Septa Dt. Alam Batuah, mengapresiasi langkah ini dengan baik. Dia menyadari bahwa Kota Padang adalah salah satu dari sedikit daerah di Sumatera Barat yang masih mengandalkan transportasi massal, dan subsidi sebesar Rp40 Miliar untuk tahun 2024 menunjukkan komitmen mereka untuk mendukung sistem transportasi ini. Namun, Hendri Septa Dt. Alam Batuah memiliki visi yang lebih besar. Dia berharap bahwa kemitraan ini tidak hanya sebatas pada kertas MoU, tetapi akan segera direalisasikan dalam bentuk armada listrik yang beroperasi di jalan-jalan Kota Padang.

Keberlanjutan adalah kunci. Hendri Septa Dt. Alam Batuah tidak hanya ingin melihat MoU ini sebagai kesepakatan satu kali, tetapi sebagai langkah pertama dalam serangkaian inisiatif yang akan membawa perubahan nyata bagi Kota Padang. Dia menekankan urgensi bagi PSM dan Bluebird untuk segera mengambil langkah-langkah konkret untuk mengimplementasikan kesepakatan ini, melalui kerja sama yang kuat antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat.

Dengan komitmen bersama untuk mengurangi polusi udara, meningkatkan layanan transportasi publik, dan memajukan teknologi ramah lingkungan, kerjasama antara PSM dan Bluebird menjanjikan masa depan yang lebih cerah bagi Kota Padang dan warganya. Sebagai kota pelopor dalam menggunakan armada listrik untuk transportasi massal, Kota Padang akan menjadi contoh bagi kota-kota lain di Indonesia untuk mengikuti jejak mereka menuju masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan.

(*)

#Padang #TransPadang

No comments