Breaking News

Pemko Padang Berkomitmen Memperbaiki Kualitas Infrastruktur Jalan pada Tahun 2024

Walikota Padang Hendri Septa Tinjau Jalan Rusak ke Kawasan Wisata Pantai Air Manis 

D'On, Padang (Sumbar),-
Dalam upaya meningkatkan kualitas infrastruktur jalan, Pemerintah Kota Padang (Pemko Padang) mengumumkan rencana pembaruan yang ambisius untuk tahun 2024 ini. Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Pemko Padang telah berhasil memperoleh bantuan dana dari pemerintah pusat guna merehabilitasi tiga titik jalan yang mengalami kerusakan signifikan.

Wali Kota Padang, Hendri Septa, menegaskan komitmennya saat meninjau kondisi jalan ke Pantai Air Manis pada Rabu (8/5/2024). 

"Kami memahami betapa pentingnya infrastruktur jalan yang baik bagi mobilitas warga. Oleh karena itu, kami akan memulai proses pembaruan jalan di tiga titik utama yang mengalami kerusakan," ungkapnya.

Titik-titik jalan yang akan diperbaiki mencakup jalan Sutan Syahrir di wilayah Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, jalan Ampalu Raya di Arai Pinang, Kecamatan Lubuk Begalung, serta jalan utama yang mengarah ke objek wisata populer, Pantai Air Manis.

Saat meninjau jalan-jalan tersebut, Wali Kota Hendri Septa tidak hanya menyoroti lubang-lubang besar yang mengganggu, tetapi juga merinci rencana pembaruan yang akan dilakukan. "Kami akan melakukan perbaikan menyeluruh untuk meningkatkan kenyamanan mobilisasi bagi seluruh warga. Ini merupakan langkah penting dalam upaya kami untuk memelihara infrastruktur jalan dengan baik," tambahnya.

Dengan demikian, langkah Pemko Padang ini tidak hanya bertujuan untuk memperbaiki kerusakan jalan, tetapi juga untuk meningkatkan pengalaman mobilitas warga serta mendukung pertumbuhan sektor pariwisata melalui perbaikan akses menuju objek wisata yang penting bagi ekonomi lokal.

(*)

#Infrastruktur #Padang

No comments