Breaking News

Pejabat Bandara Kolaka Dibebastugaskan Terkait Video Ajak Turis Korea ke Hotel

Video pejabat Bandara Kolaka ajak Turis Korea ke Hotel Viral

D'On, Jakarta,-
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah mengambil langkah drastis dengan membebastugaskan Asri Damuna, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara. Langkah ini diambil setelah sebuah video kontroversial melibatkan Asri viral di media sosial, menimbulkan kegemparan di masyarakat.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati, menyatakan penyesalan yang mendalam atas peristiwa tersebut. Menurutnya, tindakan ini diambil untuk memudahkan penyelidikan lebih lanjut terkait dengan video tersebut.

"Kementerian Perhubungan sangat menyesalkan video viral yang melibatkan Asri Damuna, Kepala Kantor UPBU Sangia Nibandera Kolaka. Yang bersangkutan telah dibebastugaskan guna memudahkan penyelidikan dan tindakan lebih lanjut," ujar Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati, di Jakarta, Jumat (10/5/2024).

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, telah menegaskan bahwa kebenaran dari konten viral tersebut harus segera diusut dan jika terbukti benar, akan diberlakukan sanksi tegas. Pemeriksaan terhadap Asri Damuna telah dimulai untuk mengungkap kebenaran di balik klaim yang dibuat dalam video tersebut.

Adita juga menambahkan bahwa jika terbukti benar, tindakan tersebut tidak mencerminkan etika yang diharapkan dari seorang Aparatur Sipil Negara. Konsekuensinya, kemungkinan besar akan ada sanksi internal yang akan diberlakukan.

Sebelumnya, video yang menjadi bahan perdebatan di masyarakat menampilkan seorang Youtuber asal Korea Selatan, Jiah, yang diduga dihampiri oleh seseorang yang diklaim sebagai Asri Damuna. Dalam video tersebut, pria yang mengaku bernama Albert, mengajak Jiah untuk mengikuti ke hotelnya, menciptakan konten yang memicu kontroversi.

Kemenhub berharap agar insiden semacam ini tidak akan terulang di masa mendatang dan mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara untuk menjaga marwah dan etika dalam menjalankan tugasnya sebagai pegawai pemerintah.

(*)

#Viral #Asusila #Kemenhub

No comments