Breaking News

Ny. Vanny Andree Algamar Dilantik Sebagai Pj Ketua TP-PKK dan Dekranasda Kota Padang

Vanny Andree Algamar Dilanjitk sebagai PJ TP-PPK dan Keyau Dekranasda Kota Padang

D'On, Padang (Sumbar),-
Dalam sebuah acara yang berlangsung khidmat di Ruang Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang, pada Selasa (28/5/2024), Ny. Vanny Andree Algamar resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) sekaligus Penjabat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Padang. Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny. Harneli Mahyeldi.

Apresiasi dan Harapan

Dalam sambutannya, Ny. Harneli Mahyeldi memberikan apresiasi tinggi kepada Ny. Genny Hendri Septa yang telah menunjukkan dedikasi dan berhasil membawa berbagai prestasi bagi Kota Padang selama masa jabatannya. "Kami berharap Ny. Vanny Andree Algamar dapat melanjutkan dan meningkatkan prestasi di masa yang akan datang, serta mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga," ujar Ny. Harneli.

Beliau menekankan pentingnya kepemimpinan yang kuat dan kemampuan untuk membaca serta merespons dinamika kehidupan masyarakat. "Dengan kapasitas kemampuan kepemimpinan yang tinggi dan meningkatkan kinerja, Insya Allah kita bisa membaca secara tepat denyut nadi kehidupan masyarakat," tambahnya.

Peran Strategis Dekranasda

Ny. Harneli juga menyoroti peran strategis Dekranasda dalam pemberdayaan UMKM dan pengembangan kerajinan di Kota Padang. Menurutnya, Dekranasda harus aktif dalam memberikan pembinaan dan perhatian kepada para pelaku UMKM agar mereka dapat berkembang dan berkontribusi lebih besar terhadap perekonomian daerah.

"Untuk itu, kita harus memberikan pembinaan dan perhatian sehingga mereka (pelaku UMKM) dapat berkembang," tegasnya, menggarisbawahi pentingnya sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam memajukan sektor ekonomi kreatif.

Landasan Pengangkatan

Pelantikan Ny. Vanny Andree Algamar sebagai Pj Ketua TP-PKK dan Dekranasda Kota Padang didasarkan pada Surat Keputusan Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat No. 09/SKEP/PKK/Prov/V/2024 dan SK Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Barat No. 04/Dekran-Sumbar/SK/V/2024.

Hadirnya Berbagai Unsur Penting

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Penjabat Wali Kota Padang, Andree Algamar, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Padang, serta berbagai tamu dan unsur terkait lainnya. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh terhadap kepemimpinan baru di TP-PKK dan Dekranasda Kota Padang.

Komitmen untuk Masa Depan

Ny. Vanny Andree Algamar dalam sambutannya mengungkapkan komitmennya untuk meneruskan dan meningkatkan program-program yang telah berjalan baik selama ini. "Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membawa TP-PKK dan Dekranasda Kota Padang ke arah yang lebih baik, dengan fokus pada kesejahteraan keluarga dan pemberdayaan UMKM," ungkapnya.

Dengan pelantikan ini, diharapkan TP-PKK dan Dekranasda Kota Padang akan semakin berperan aktif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan memajukan sektor kerajinan serta UMKM di Kota Padang.

(*)

#PKK #Dekranasda #Padang

No comments