Breaking News

Menginspirasi dari Hatimu: Peringatan Hari Kartini Kota Padang 2024


D'On, Padang (Sumbar),-
 Pemko Padang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menggelar peringatan Hari Kartini Tingkat Kota Padang tahun 2024, Senin (6/5/2024).

Peringatan Hari Kartini Tingkat Kota Padang tahun 2024 menjadi momentum yang menginspirasi melalui tema yang diangkat: "Perempuan Hebat Adalah Perempuan Kuat, Tangguh dan Menginspirasi". 

Dalam kesempatan ini, Kepala DP3AP2KB Kota Padang, Eri Sendjaya, menggarisbawahi perjuangan Kartini yang mengubah secara signifikan kondisi sosial perempuan di Indonesia. Saat ini, perempuan memperoleh kesempatan dan hak yang setara dengan laki-laki dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk pendidikan, pekerjaan, dan ekspresi pemikiran.

”Melalui tulisan-tulisannya, RA Kartini mampu menginspirasi banyak perempuan untuk bangkit dan berkarya. Semoga semangat dan tekad Kartini dapat menginspirasi kita semua untuk lebih maju dan berkembang,” harap Eri Sendjaya.

Pesannya jelas: semangat dan tekad Kartini harus menjadi sumber inspirasi untuk kemajuan dan perkembangan kita semua. Selain itu, Ketua TP PKK Kota Padang, Ny. Genny Hendri Septa, menyoroti nilai-nilai luhur yang dimiliki Kartini, yang bertekad memperjuangkan kesetaraan gender. Dia mengajak ibu-ibu PKK untuk aktif membantu sesama, khususnya perempuan yang kurang beruntung di sekitar mereka.

Dalam momen yang penuh semangat tersebut, para peserta dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk istri Wawako Arie Ekos Albar, Ketua DWP Kota Padang, Ny. Vanny Andree Algamar, ketua TP PKK kecamatan dan kelurahan, serta jajaran pengurus TP PKK Padang, menyatukan tekad untuk terus menginspirasi dan memperjuangkan kesetaraan gender serta kesejahteraan perempuan. Ini bukan hanya sekadar peringatan, tetapi juga momentum untuk beraksi dan berkontribusi secara nyata bagi perubahan sosial yang lebih baik.

(*)

#HariKartini #Padang

No comments