Breaking News

Ketua PSSI Dorong Timnas U-23 Indonesia Berjuang Demi Tiket Olimpiade Paris 2024

Ketua PSSI Erick Thohir 

D'On, Qatar,-
Erick Thohir, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), telah mendorong Tim Nasional Indonesia U-23 untuk memanfaatkan kesempatan terakhir mereka untuk lolos ke Olimpiade 2024 di Paris.

Perjalanan skuat Garuda muda ke Olimpiade Paris 2024 terhenti setelah kalah 1-2 dari Irak dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia AFC U-23 di Doha, Qatar, pada Kamis, 2 Mei 2024. Hasil tersebut membuat Timnas U-23 Indonesia menempati posisi keempat.

Kekalahan ini berarti Garuda Muda akan menghadapi pertandingan playoff melawan tim peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023, Guinea, pada 9 Mei 2024 mendatang di Stadion Centre National du Football Clairefontaine, Paris, untuk merebut salah satu tiket terakhir ke Olimpiade 2024.

"Kita masih harus berjuang. Kita harus memanfaatkan kesempatan terakhir ini untuk bersaing di Olimpiade. Bangkitlah dan banggakan Indonesia," tekankan Erick dalam pernyataan yang dikutip dari akun resminya pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Erick menegaskan bahwa peluang Indonesia untuk lolos ke Olimpiade masih terbuka. Garuda Muda harus memberikan segalanya dalam pertandingan melawan Guinea, melihatnya sebagai kesempatan terakhir mereka untuk berpartisipasi dalam acara olahraga terbesar di dunia.

Selain itu, Erick menyoroti bahwa sepak bola bukanlah permainan untuk dua orang. "Kita jatuh bersama, kita bangkit bersama; sepak bola bukanlah permainan untuk dua orang, melainkan untuk sebelas," katanya.

Kata-kata Erick ini menggugah performa Marselino Ferdinan, yang telah menjadi sorotan publik karena bermain secara individualistis melawan Irak. Erick mendesak para pemain untuk mengesampingkan ego mereka dan bermain sebagai tim yang padu, mengingat kembali performa mereka di awal Piala Asia U-23.

"Masih ada satu kesempatan, kalian harus bermain lagi sebagai tim," ujar Erick Thohir.

Erick Thohir juga mempertanyakan komitmen para pemain untuk melanjutkan perjalanan mereka menuju Olimpiade Paris 2024. "Setiap momen harus dimanfaatkan, masih mau bermain? Ayo, mari kita berjuang. Kalian sudah berjuang keras, jika kalian menyerah dalam satu pertandingan lagi, jangan melakukannya, kalian akan menyesal seumur hidup," demikian kesimpulan dari mantan Presiden Inter Milan itu.

(Mond)

#OlimpiadeParis2024 #Sepakbola #Olahraga #PSSI #ErickThohir

No comments