Breaking News

Kelurahan Olo Terus Berbenah: Wujudkan Pelayanan Publik Prima Melalui Pembangunan Loket PATEN

Anggota DPRD Padang Iswanto Kwara Kunjungi Kantor Lurah Olo

D'On, Padang (Sumbar),-
Kelurahan Olo, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik sesuai dengan visi dan misi Kota Padang. Upaya ini semakin nyata dengan kunjungan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, Bapak Iswanto Kwara, yang melakukan pengecekan langsung ke lokasi yang direncanakan untuk pembangunan Loket PATEN (Pelayanan Terpadu) di Kelurahan Olo, pada Senin (13/5/2024). Kunjungan ini merupakan langkah awal dari realisasi penggunaan Dana Pokir (Pokok Pikiran) Anggota DPRD Kota Padang untuk tahun depan.

Komitmen Meningkatkan Pelayanan Publik

Kehadiran Bapak Iswanto Kwara di Kelurahan Olo menunjukkan komitmen pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Dalam kunjungan tersebut, beliau meninjau ruang yang akan digunakan sebagai Loket PATEN, sebuah inisiatif yang bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat terhadap layanan administrasi dan pelayanan lainnya. 

“Alhamdulillah, dengan adanya kunjungan ini, kami berharap pelayanan publik di Kelurahan Olo bisa menjadi lebih efisien dan efektif. Loket PATEN ini akan menjadi pusat pelayanan terpadu yang memudahkan warga dalam mengurus berbagai keperluan administratif,” ujar Lurah Olo.

Dana Pokir untuk Pelayanan yang Lebih Baik

Pembangunan Loket PATEN di Kelurahan Olo ini akan dibiayai oleh Dana Pokir yang dialokasikan oleh DPRD Kota Padang. Dana Pokir merupakan anggaran yang dialokasikan oleh anggota dewan untuk mendukung program-program yang dianggap penting oleh masyarakat di daerah pemilihannya. Dengan adanya dana ini, diharapkan pembangunan Loket PATEN dapat segera terealisasi pada tahun depan.

“Pelayanan publik yang prima adalah salah satu prioritas kami. Dengan adanya Loket PATEN, masyarakat Kelurahan Olo tidak perlu lagi jauh-jauh mengurus berbagai keperluan administrasi. Semua bisa dilakukan di satu tempat dengan lebih mudah dan cepat,” tambah Iswanto Kwara.

Antusiasme Masyarakat

Kehadiran Loket PATEN di Kelurahan Olo disambut dengan antusias oleh masyarakat. Banyak warga yang berharap loket ini dapat segera beroperasi dan membantu mereka dalam mengurus berbagai keperluan administratif. “Dengan adanya Loket PATEN, kami tidak perlu lagi ke kantor kecamatan atau kantor lain yang lebih jauh. Semua bisa kami urus di sini, ini sangat membantu,” ungkap seorang warga.

Langkah Menuju Masa Depan yang Lebih Baik

Kelurahan Olo terus berbenah dan berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warganya. Pembangunan Loket PATEN ini diharapkan menjadi langkah awal menuju pelayanan publik yang lebih baik dan menjadi contoh bagi kelurahan-kelurahan lain di Kota Padang. Dengan dukungan penuh dari DPRD dan pemerintah kota, visi mewujudkan pelayanan publik yang prima bagi masyarakat Kota Padang semakin mendekati kenyataan.

Harapan ke Depan

Melalui pembangunan Loket PATEN ini, diharapkan Kelurahan Olo dapat menjadi primadona dalam hal pelayanan publik di Kota Padang. Langkah ini juga sejalan dengan misi pemerintah kota dalam memberikan pelayanan yang cepat, mudah, dan terintegrasi bagi seluruh warganya. Semoga dengan terealisasinya Loket PATEN, pelayanan publik di Kelurahan Olo akan semakin optimal dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

Pembangunan Loket PATEN di Kelurahan Olo merupakan salah satu upaya nyata pemerintah dalam meningkatkan pelayanan publik. Dengan dukungan dari anggota DPRD Kota Padang, Bapak Iswanto Kwara, serta partisipasi aktif masyarakat, Kelurahan Olo siap menjadi contoh kelurahan dengan pelayanan publik terbaik di Kota Padang. Semoga ke depan, inisiatif ini dapat membawa perubahan positif dan menjadi inspirasi bagi daerah lain dalam meningkatkan pelayanan kepada warganya.

(Mond)

#Padang

No comments