Breaking News

Kecamatan Padang Selatan Memukau dengan Kreasi Hidangan Tuna: Lezat, Sehat, dan Mudah Disiapkan


D'On, Padang (Sumbar),-
Kecamatan Padang Selatan, yang terkenal dengan kekayaan hasil lautnya, mencuri perhatian dalam Lomba Masak Serba Ikan yang diadakan oleh Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang, pada Kamis (2/5/2024). Dengan pantai yang mempesona sebagai latar belakang, Kecamatan Padang Selatan memamerkan kreativitasnya dalam mengolah ikan tuna menjadi hidangan lezat dan sehat.

Menyajikan tiga menu berbeda yang semuanya berbasis ikan tuna, Kecamatan Padang Selatan mempersembahkan kreasi-kreasi unik yang mengundang selera. Mulai dari Soes Swan Tuna, Tuna Kuah Rempah, hingga Pie Rice Ball, setiap hidangan menjanjikan cita rasa yang memikat. Ketua PKK Kecamatan Padang Selatan, Ny Ernita Anhal, memastikan bahwa inovasi-inovasi ini tidak hanya lezat, tetapi juga memperhitungkan aspek kesehatan, terutama dengan memilih ikan tuna yang kaya akan Omega 3 sebagai bahan utamanya.

"Tiga menu masakan ini merupakan inovasi olahan," ujar Ketua PKK Kecamatan Padang Selatan, Ny Ernita Anhal.

Menu masakan yang disajikan memang terbilang berbeda. Ikan tuna yang penuh dengan Omega 3 itu berhasil dijadikan makanan menarik dan disajikan di tengah keluarga.

"Sesuai arahan dari dinas, kita membuat tiga masakan, yakni untuk anak usia 3-5 tahun, makanan kudapan, serta masakan keluarga, mendapat arahan seperti itu, ikan tuna menjadi fokus kami untuk disajikan," jelas Ny Ernita Anhal.

Keserbagunaan hidangan ini juga menjadi sorotan, dengan setiap menu ditujukan untuk kelompok umur yang berbeda, mulai dari anak usia 3-5 tahun hingga makanan keluarga. Hal ini menunjukkan perhatian yang detail terhadap kebutuhan konsumen. Dengan bimbingan dari dinas setempat, Kecamatan Padang Selatan berhasil menyajikan hidangan-hidangan yang tidak hanya menggugah selera, tetapi juga memperhatikan kebutuhan gizi keluarga.

Tak hanya lezat, proses pembuatan ketiga hidangan ini juga terbilang sederhana dan cepat. Koki dari Kecamatan Padang Selatan, Mawar, menjelaskan bahwa menggunakan rempah-rempah yang mudah didapat, proses memasaknya hanya memerlukan waktu sekitar 20 menit. Dengan demikian, tidak hanya memberikan pengalaman kuliner yang memuaskan, tetapi juga meminimalisir waktu menunggu bagi keluarga yang menanti sajian lezat ini.

Dalam konteks yang lebih luas, partisipasi Kecamatan Padang Selatan dalam lomba ini tidak hanya merayakan kekayaan alamnya, tetapi juga menginspirasi masyarakat untuk lebih kreatif dalam mengolah bahan makanan lokal menjadi hidangan yang bergizi dan menggugah selera. Dengan sentuhan inovasi dan kesadaran akan kesehatan, Kecamatan Padang Selatan membuktikan bahwa makanan laut tidak hanya bisa menjadi hidangan istimewa di restoran mewah, tetapi juga dapat menjadi pilihan sehat dan lezat bagi setiap keluarga.

(*)

#Padang

No comments