Breaking News

Ka-Dinsos Heriza Syafani Serahkan Bantuan Permakanan untuk Anak di Luar Panti Asuhan di Kota Padang Tahun 2024

Kadis Sosial Kota Padang Serahkan Bantuan Permakanan Bagi Anak-anak Panti Asuhan di Kota Padang 

D'On, Padang (Sumbar),-
Kepala Dinas Sosial (Ka-Dinsos) Kota Padang, Heriza Syafani, S.STP, M.PA, pada Selasa (14/5/2024) memimpin penyerahan bantuan permakanan bagi anak-anak di luar panti asuhan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan anak-anak yang membutuhkan di Kota Padang. Acara ini dilaksanakan di tiga lokasi berbeda, dimulai dengan Panti Asuhan Aisyiah Kecamatan Nanggalo.

Di lokasi pertama, Panti Asuhan Aisyiah Kecamatan Nanggalo, bantuan diserahkan kepada perwakilan dari 10 panti asuhan yang tersebar di Kecamatan Nanggalo dan Koto Tangah. Sebanyak 191 anak menerima bantuan permakanan di lokasi ini. Acara ini kemudian berlanjut ke lokasi kedua di Panti Asuhan Aisyiah Ampang, Kecamatan Kuranji, di mana 113 anak dari delapan panti asuhan di Kecamatan Kuranji dan Kecamatan Pauh mendapatkan bantuan serupa.

Lokasi terakhir dari rangkaian kegiatan ini adalah Panti Asuhan Wira Lisna, Kecamatan Padang Selatan. Di sini, 96 anak dari tujuh panti asuhan yang tersebar di Kecamatan Padang Selatan, Padang Timur, Padang Utara, dan Lubuk Begalung menerima bantuan permakanan. Total keseluruhan anak penerima bantuan di ketiga lokasi tersebut mencapai 400 anak.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kabid Rehabilitasi Sosial Desfi Hendri serta jajaran staf Dinas Sosial dan perwakilan pengurus dari panti asuhan masing-masing. Dalam sambutannya, Ka-Dinsos Heriza Syafani menyampaikan komitmen Pemerintah Kota Padang di bawah kepemimpinan Wali Kota Hendri Septa dalam mendukung kesejahteraan anak-anak di panti asuhan. 

“Alhamdulillah, kami selalu berkomitmen menyalurkan bantuan permakanan bagi anak-anak kita dari tahun ke tahun. Pada tahun 2023, Pemko Padang melalui Dinsos telah menyerahkan bantuan kepada 21 panti asuhan. Tahun ini meningkat menjadi 25 panti asuhan dengan total 400 anak, ditambah 300 anak pada kegiatan Yatim Fest bulan Ramadhan yang lalu,” ujar Heriza Syafani.

Heriza juga menekankan pentingnya bantuan ini dalam memenuhi kebutuhan pangan anak-anak serta mendorong pengurus panti asuhan untuk meningkatkan keterampilan anak-anak yang diasuhnya. “Kami sangat berharap bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan pangan anak-anak kita tentunya. Kepada pengurus, kami berharap dapat terus meningkatkan skill dan kemampuan anak-anak kita. Terima kasih atas dedikasi seluruh pengurus dan pengasuh panti asuhan dalam membimbing anak-anak kami,” tambahnya.

Acara penyerahan bantuan ini diakhiri dengan penyerahan simbolis bantuan oleh Ka-Dinsos Heriza Syafani kepada perwakilan anak-anak dari masing-masing panti asuhan, menandai komitmen berkelanjutan Pemerintah Kota Padang dalam memperhatikan kesejahteraan anak-anak yang membutuhkan.

(***)

#DinasSosial #Padang 

No comments