Breaking News

Jalur Utama Putus! Padang-Bukittinggi Terisolasi, Masyarakat Diimbau Gunakan Jalur Alternatif

Personil Polda Sumbar Siap Bantu Evakuasi Korban Tanah Longsor 

D'On, Sumbar,-
Kondisi darurat terjadi di jalur Padang-Bukittinggi melalui Lembah Anai setelah curah hujan tinggi memicu kenaikan air Sungai, menyebabkan kerusakan serius pada jalan. Menurut Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik, jalan tersebut kini tidak dapat dilalui oleh kendaraan. Untuk mengatasi masalah ini, pihak berwenang mengimbau masyarakat untuk menggunakan jalur alternatif melalui Solok atau Lubuk Basung, Kabupaten Agam. 

"Mulai pagi tadi, jalan di Lembah Anai putus total, tidak bisa dilalui kendaraan," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik, Minggu (12/5).

Selain itu, masyarakat juga diingatkan untuk tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi longsor di daerah rawan. Bencana alam lainnya juga melanda beberapa wilayah di Sumbar, seperti longsor di Malalak, Agam, dan banjir bandang di beberapa Kecamatan di Kabupaten Tanah Datar. 

Upaya evakuasi korban dan pembersihan material longsor telah dilakukan oleh kepolisian, instansi terkait, dan partisipasi masyarakat setempat. Situasi ini menegaskan perlunya kewaspadaan dan kerja sama seluruh pihak dalam menghadapi dampak bencana alam di wilayah Sumbar.

"Kami (polisi) bersama instansi terkait dan masyarakat membantu evakuasi korban yang terdampak dan membersihkan material lumpur atau longsor di lokasi kejadian," ungkapnya.

(*)

#PoldaSumbar #Peristiwa #JalanLongsor

No comments