Breaking News

Indonesia vs Irak di Piala Asia U-23 Dipimpin Wasit Kontroversial

Wasit Majed Mohammed Alshamrani Pimpin Laga Indonesia U23 vs Irak U23

D'On, Qatar,-
Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, akan menjadi saksi pertempuran sengit antara Timnas Indonesia U-23 dan Irak U-23 dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024, pada Kamis (2/5/2024), sekaligus penentu tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Namun, sorotan tertuju pada wasit Majed Mohammed Alshamrani dari Arab Saudi, yang tercatat memimpin pertandingan dengan keputusan kontroversial di masa lalu.

Alshamrani, yang sebelumnya menjadi pusat perhatian dalam laga Timnas Indonesia vs Australia, memberikan penalti kontroversial untuk Australia setelah insiden dengan Komang Teguh. Beruntung, penjaga gawang Ernando Ari mampu menggagalkan tendangan penalti tersebut, mempertahankan keunggulan Indonesia. Namun, keputusan kontroversial Alshamrani tidak berhenti di situ. Pada SEA Games 2019, dalam laga Indonesia vs Vietnam, ia juga menjadi pusat kritik atas keputusan yang dianggap tidak tegas terhadap pelanggaran Vietnam.

Pertandingan mendatang juga akan dipantau ketat oleh wasit VAR kontroversial, Sivakorn Pu-Udom dari Thailand. Sebelumnya, Pu-Udom menjadi sorotan dalam laga Indonesia vs Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024. Kinerjanya dianggap merugikan Timnas Indonesia, dan ini bukan kali pertama Pu-Udom terlibat dalam keputusan kontroversial, seperti dalam laga pembuka melawan Qatar.

Antusiasme untuk pertandingan ini dipenuhi dengan ketegangan atas peran wasit, yang telah menciptakan riak kontroversi sepanjang turnamen. Bagaimanapun, Timnas Indonesia U-23 bersiap untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka, berharap dapat mengatasi segala rintangan, termasuk keputusan wasit yang kontroversial.

(*)

#PialaAsiaU23 #Sepakbola #Olahraga

No comments