Breaking News

DPO Kasus Pembunuhan Vina di Cirebon Ditangkap: Saksi Kunci Konfirmasi Identitas

Pegi Setiawan alias Perong DPO Pembunuhan Vina Berhasil Ditangkap 

D'On, Cirebon (Jawa Barat),-
Dalam sebuah operasi gabungan yang intensif, Tim Diskrimum Polda Jawa Barat dan Polres Cirebon berhasil menangkap Pegy Setiawan alias Perong, yang telah lama menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) terkait pembunuhan brutal terhadap pasangan muda Vina dan Eky.

Penangkapan ini menjadi titik terang dalam kasus pembunuhan yang mengguncang Cirebon pada tahun 2016. Aef (30), seorang warga Bekasi yang merupakan saksi kunci dalam kasus ini, kembali dipanggil untuk memberikan keterangan lebih lanjut kepada pihak kepolisian.

Saksi Kunci Menguatkan Identifikasi Pelaku

Aef, yang telah memberikan kesaksian sejak awal kasus ini muncul, memastikan bahwa Pegy adalah sosok yang ia lihat di lokasi kejadian. Kesaksiannya sangat vital, mengingat Aef melihat langsung Pegy di tempat kejadian saat peristiwa tragis tersebut berlangsung.

"Saya melihat dia (Pegy) menggunakan sepeda motor Suzuki berwarna pink. Itu motor yang sama yang dipakai salah satu remaja saat kejadian pembunuhan," ungkap Aef dalam keterangannya di Polsek Cikarang.

Proses Panjang Mengungkap Pelaku

Pada tahun 2016, Aef telah dimintai keterangan oleh petugas kepolisian terkait insiden ini. Kini, setelah bertahun-tahun, pihak kepolisian berhasil mengamankan Pegy, salah satu dari tiga DPO yang terlibat dalam pembunuhan Vina dan Eky.

Penangkapan Pegy merupakan hasil kerja keras dan koordinasi antara Diskrimum Polda Jawa Barat dan Polres Cirebon. Setelah ditangkap, Pegy langsung dibawa ke Polres Cirebon untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Langkah Lanjut Pihak Kepolisian

Dengan tertangkapnya Pegy, polisi berharap dapat membuka jalan untuk menangkap dua pelaku lainnya yang masih buron. Pegy, yang saat ini sedang diperiksa secara intensif, diharapkan dapat memberikan informasi tambahan mengenai keberadaan rekan-rekannya yang terlibat dalam kejahatan ini.

"Kami akan terus mendalami keterangan dari tersangka Pegy dan melakukan pengejaran terhadap dua DPO lainnya. Kasus ini harus segera terungkap tuntas demi keadilan bagi korban dan keluarga mereka," ujar salah satu petugas kepolisian yang terlibat dalam penyidikan.

Penangkapan Pegy Setiawan alias Perong membawa harapan baru bagi penuntasan kasus pembunuhan Vina dan Eky. Pihak kepolisian terus berkomitmen untuk mengusut tuntas kasus ini dan menegakkan keadilan. Publik pun berharap agar semua pelaku segera tertangkap dan diadili sesuai dengan hukum yang berlaku.

(*)

#KasusVinaCirebon #Kriminal #Viral #Pembunuhan

No comments