Breaking News

Dinsos Kota Padang Salurkan Bantuan Dagang Harian dan Permakanan: Masyarakat Padang Selatan Berdaya Lebih

Dinas Sosial Kota Padang Salurkan Bantuan untuk Lansia dan Disabilitas di Padang Selatan 

D'On, Padang (Sumbar),-
Dalam rangka meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan, Dinas Sosial Kota Padang meluncurkan kegiatan penyaluran bantuan sosial di Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan pada Senin, 07/05/2024. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari inisiatif sebelumnya yang dimulai dari Kecamatan Kuranji.

Dalam acara tersebut, hadir sejumlah pejabat pemerintahan, termasuk Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Padang, Edi Hasymi, serta berbagai stakeholder terkait lainnya. Dalam sambutannya, Edi Hasymi menyampaikan harapannya agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat sebaik mungkin bagi para penerima.

"Hari ini kita bersyukur sekali bisa kembali memberikan bantuan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang memang sangat membutuhkannya. Semoga bermanfaat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya tentunya," ujar Edi Hasymi

Bantuan yang disalurkan meliputi Usaha Ekonomi Produktif (UEP) serta bantuan dagang harian dan permakanan bagi lansia dan penyandang disabilitas. Di antara penerima manfaat adalah Fitri Susanti, seorang penyandang disabilitas fisik berusia 41 tahun, dan Nurhan, seorang lansia berusia 68 tahun, yang menerima bantuan UEP dagang harian.

Selain itu, juga ada bantuan permakanan yang disalurkan kepada 10 orang penyandang disabilitas dan 10 lansia, dengan total bantuan mencapai Rp. 22.465.000,-. Anggi Aguti Ramadhan dan Risnani mewakili penerima manfaat secara simbolis dalam acara tersebut.

Kegiatan berlanjut dengan peresmian bedah rumah program SEMATA Jilid IV Tahun 2024, untuk keluarga Arif Kurnia dan Ermita Purnama Sari yang tinggal di Seberang Pebayan. Hal ini merupakan langkah konkret dalam membangun kesejahteraan dan memberikan dukungan bagi masyarakat yang membutuhkan di Kecamatan Padang Selatan.

"Sebagai Kepala Dinas Sosial Kota Padang, saya, Heriza Syafani, mengucapkan rasa terima kasih atas partisipasi semua pihak dalam kegiatan penyaluran bantuan ini. Semoga bantuan yang telah disalurkan dapat memberikan dampak positif dan meringankan beban bagi para penerima manfaat. Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi lansia dan penyandang disabilitas di Kota Padang," pungkasnya.

(Mond)

#DinasSosial #Padang

No comments