Breaking News

Bantuan Mengalir ke Korban Bencana Alam di Sumatera Barat: Solidaritas Kota Padang Menyapa Saat Musibah Menimpa

Pemko Padang Peduli Korban Bencana Alam di Sumbar, Bantuan Disalurkan kepada Daerah Terdampak 

D'On, Padang (Sumbar),-
Komunitas Kota Padang bersatu dalam tanggapan cepat terhadap musibah banjir bandang dan longsor yang melanda beberapa wilayah di Provinsi Sumatera Barat. Dalam sebuah upaya kemanusiaan yang mengharukan, Wali Kota Padang, Bapak Hendri Septa Datuak Alam Batuah, memimpin timnya untuk menyampaikan bantuan langsung ke daerah terdampak pada Minggu (12/5/2024).

Ditemani oleh Sekretaris Daerah Kota Padang, Andree Algamar, Kepala Dinas Sosial Heriza Syafani, serta staf dari berbagai lembaga kemanusiaan seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Wali Kota Hendri mempersiapkan bantuan yang sangat dibutuhkan oleh para korban.

Bantuan yang disiapkan tidak hanya terbatas pada kebutuhan dasar seperti beras, pangan, dan selimut, tetapi juga mencakup kebutuhan mendesak lainnya seperti tenda dan pakaian. Sebanyak 1 ton beras, disertai dengan bantuan lainnya seperti 30 kotak paket keluarga, 250 selimut, 200 matras, dan perlengkapan lainnya, telah dipersiapkan untuk dikirimkan kepada mereka yang membutuhkan.

Dalam kata-kata yang penuh empati, Wali Kota Hendri menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah yang menimpa saudara-saudara mereka di wilayah terdampak. "Bantuan ini merupakan bentuk solidaritas dari warga Kota Padang, semoga bisa meringankan beban bagi warga yang sedang tertimpa musibah," ujarnya sambil memimpin doa bersama untuk para korban.

Pentingnya kerjasama antarlembaga juga disoroti dalam upaya penyelamatan ini. Wali Kota Hendri mengucapkan terima kasih kepada BPBD dan Dinas Sosial Kota Padang, serta BAZNAS Kota Padang atas sumbangan besar mereka dalam menyediakan bantuan bagi korban bencana. Dalam upaya bersama, mereka berhasil mengumpulkan bantuan yang cukup signifikan untuk memberikan bantuan yang substansial kepada para korban.

Namun, di tengah semua bantuan dan upaya ini, Wali Kota Hendri juga menyampaikan harapannya agar bencana alam ini segera berlalu dan agar tidak ada korban tambahan. "Mari kita doakan bersama semoga bencana alam ini tidak terjadi lagi. Bagi para korban semoga husnul khatimah dan para keluarga diberikan ketabahan dan kekuatan oleh Allah SWT," tandasnya.

Dengan langkah-langkah tanggap dan dukungan yang solid, komunitas Kota Padang menunjukkan betapa pentingnya gotong royong dalam menghadapi musibah besar seperti ini. Semoga bantuan yang mereka berikan dapat membantu meringankan beban dan mendatangkan sedikit kelegaan bagi mereka yang terkena dampaknya.

(Mond)

#DinasSosial #Padang #BantuanKemanusia


No comments