Breaking News

Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Bencana Alam di Sumbar: Menhan Prabowo Subianto Turun Langsung

Plh Walikota Padang Andree Algamar Sambut Menhan Prabowo Subianto di BIM

D'On, Padang (Sumbar),-
Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Padang, Andree Algamar, menyambut kedatangan Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, yang tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada Kamis, 16 Mei 2024, pukul 10.00 WIB. Kehadiran Menhan Prabowo dalam rangka memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana alam di Sumatera Barat (Sumbar), terutama di Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam, yang baru-baru ini dilanda banjir bandang, lahar dingin, dan longsor.

Prabowo Subianto, yang juga Presiden RI terpilih periode 2024-2029, menyerahkan bantuan secara simbolis di pelataran parkir VIP BIM kepada Bupati Agam Andri Warman dan Bupati Tanah Datar Eka Putra. Bantuan dari Kementerian Pertahanan (Kemenhan) tersebut mencakup 20 ton beras, 1.000 paket obat-obatan, 600 pasang sepatu boot, 3.000 selimut, 3.000 paket alat mandi, dan 10 ribu dus mie instan.

Hadir dalam acara tersebut Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, Pangdam Bukit Barisan Mayjen TNI Mochamad Hasan, Gubernur Sumbar Mahyeldi, Wakil Gubernur Audy Joinaldy, Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, serta unsur Forkopimda Sumbar lainnya. Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade, Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor, Ketua DPRD Sumbar Supardi, dan berbagai pihak terkait lainnya juga tampak hadir.

Plh Wali Kota Padang, Andree Algamar, mengucapkan terima kasih kepada Menhan atas bantuan yang diberikan. "Selamat datang dan terima kasih Pak Menhan atas bantuan yang diberikan," ujar Andree saat menyalami Jenderal TNI bintang empat tersebut.

Pesan Solidaritas dari Menhan

Dalam sambutannya, Menhan Prabowo Subianto menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas bencana yang menimpa masyarakat Sumbar. "Kami menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah ini. Semoga bantuan ini membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Mari kita berdoa dan tetap semangat, Insya Allah badai akan segera berlalu," ucap Prabowo.

Gubernur Sumbar Mahyeldi juga mengucapkan terima kasih kepada Menhan atas bantuan yang sangat berharga bagi masyarakat yang terdampak bencana di Agam dan Tanah Datar. "Bantuan ini sangat berharga untuk masyarakat yang terdampak bencana khususnya di Agam dan Tanah Datar. Sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh mereka saat ini," kata Gubernur didampingi Wagub Audy Joinaldy.

Respons Pemerintah Kota Padang

Dalam kesempatan yang sama, Plh Wali Kota Padang Andree Algamar, atas nama Pemerintah Kota Padang, turut menyampaikan rasa duka yang mendalam atas bencana alam yang melanda Sumbar. "Alhamdulillah, kita Pemko Padang telah mengirimkan bantuan, baik berupa kebutuhan pokok dan keperluan lainnya, juga menerjunkan personil ke lokasi bencana," ujarnya.

Bencana alam yang melanda Sumbar sejak Minggu, 12 Mei 2024, telah menyebabkan kerusakan infrastruktur yang parah dan menelan korban jiwa lebih dari 50 orang. Kabupaten Tanah Datar dan Agam adalah wilayah yang paling terdampak oleh banjir bandang, lahar dingin, dan longsor.

Dukungan dan solidaritas dari berbagai pihak, termasuk dari Menhan Prabowo Subianto, sangat diharapkan untuk membantu pemulihan daerah terdampak bencana di Sumbar. Bantuan yang disalurkan diharapkan dapat meringankan beban para korban dan membantu mereka bangkit kembali. Pemerintah terus berupaya memberikan dukungan terbaik bagi masyarakat yang terdampak bencana ini. 

(MC Padang)

#Padang 

No comments