Breaking News

Anggota DPR Optimis Kasus Pembunuhan Vina Akan Terungkap: Masyarakat Diminta Tetap Tenang

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKB, Mohammad Rano Al Fath

D'On, Jakarta,-
Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKB, Mohammad Rano Al Fath, menyatakan keyakinannya bahwa kepolisian akan berhasil mengungkap kasus pembunuhan tragis yang menimpa Vina dan kekasihnya Eki pada tahun 2016. Kasus ini kembali mencuat ke permukaan setelah film dokumenter tentang kematian mereka ditayangkan, menarik perhatian publik dan memicu permintaan untuk penegakan keadilan.

Al Fath menjelaskan bahwa dalam proses pengungkapan kasus ini, Polda Jawa Barat bekerja sama dengan Bareskrim Polri. Dengan demikian, ia percaya bahwa penyelidikan akan berjalan lebih mendalam dan transparan. "Saat ini, Bareskrim sudah turun tangan untuk memberikan arahan dalam penyelidikan kasus ini. Saya yakin dengan kehadiran Bareskrim, proses penyelidikan akan lebih komprehensif dan transparan," ujar Al Fath kepada wartawan pada Selasa, 21 Mei 2024.

Al Fath berharap bahwa dengan keterlibatan Bareskrim, semua bukti relevan dapat diungkapkan sehingga memberikan kepastian hukum yang adil bagi semua pihak yang terlibat. Ia menekankan pentingnya optimisme terhadap kemampuan Polri, yang kini dilengkapi dengan personel dan teknologi yang lebih canggih dibandingkan delapan tahun lalu. "Polri sekarang sudah dilengkapi dengan personel maupun teknologi yang jauh lebih mumpuni dibanding 8 tahun lalu. Jadi, saya minta kita bisa mengoptimalkan penggunaan sumber daya Polri untuk menahan DPO tersangka dan membongkar kasus ini hingga akarnya," tegasnya.

Di samping itu, Al Fath mengajak masyarakat untuk tetap memberikan dukungan penuh kepada pihak berwenang yang tengah menjalankan tugasnya. Ia mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh informasi yang belum terverifikasi. "Kami di Komisi III akan terus memantau jalannya proses hukum ini dan memastikan bahwa keadilan akan ditegakkan tanpa pandang bulu," tambahnya.

Penegasan dari Al Fath ini menjadi angin segar di tengah kekhawatiran masyarakat atas keadilan yang mungkin tertunda dalam kasus ini. Banyak pihak berharap bahwa dengan teknologi dan sumber daya manusia yang ada saat ini, keadilan bagi Vina dan Eki dapat segera terwujud. Komitmen DPR untuk memantau perkembangan kasus ini juga diharapkan dapat memberikan jaminan bahwa proses hukum akan berjalan sesuai dengan prosedur yang berlaku, transparan, dan adil. 

Kasus Vina dan Eki ini telah menjadi sorotan publik tidak hanya karena kebrutalannya tetapi juga karena perjalanan panjang yang ditempuh untuk menuntut keadilan. Dukungan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk Komisi III DPR RI, diharapkan mampu mempercepat proses penyelesaian kasus ini dan memastikan bahwa tidak ada pihak yang kebal hukum.

(*)

#Hukum #Viral #KasusVina

No comments