Breaking News

Wali Kota Padang Bersama Tim Sidak Harga di Pasar Raya: Cabai Memedas Lagi Menjelang Lebaran

Walikota Padang Hendri Septa Sidak Harga Bahan Pokok di Pasarraya Padang 

D'On, Padang (Sumbar),-
Pedasnya cabai tidak hanya terasa di lidah, tetapi juga di kantong konsumen di Padang, dengan harga cabai kembali meroket di Pasar Raya. Hendri Septa, yang turut serta dalam sidak harga di Pasar Raya Padang pada Senin (8/4/2024), mengungkapkan kekhawatiran atas lonjakan harga tersebut. Menurutnya, harga cabai mencapai kisaran Rp120 ribu per kilogramnya, menandakan kenaikan yang signifikan dari sebelumnya. Penyebabnya, menurut Septa, adalah terhambatnya pengiriman dan pasokan ke kota tersebut.

Kehadiran Wali Kota Hendri Septa dan timnya bukan hanya sekadar inspeksi rutin, tetapi juga sebagai upaya memastikan stabilitas harga kebutuhan pokok menjelang perayaan Idulfitri 1445 H. Mereka berusaha memantau ketersediaan bahan pokok sambil mengantisipasi potensi lonjakan harga menjelang perayaan tersebut.

Meskipun cabai mengalami kenaikan harga yang cukup mencolok, Hendri Septa menyampaikan bahwa sebagian besar bahan pokok lainnya relatif stabil. Telur, beras, bawang, minyak, dan barang-barang lainnya masih dalam kisaran harga yang dapat diterima oleh masyarakat. Namun demikian, peningkatan harga cabai menimbulkan kekhawatiran akan potensi dampaknya terhadap daya beli masyarakat, terutama di tengah suasana persiapan menyambut perayaan besar.

Lebih lanjut, Wali Kota Hendri Septa menegaskan perlunya kolaborasi antara pemerintah pusat, provinsi, dan daerah dalam mengawal stabilitas harga kebutuhan pokok. Dia berharap agar sinergi ini dapat mengendalikan lonjakan harga secara signifikan dan memberikan perlindungan ekonomi bagi masyarakat. Dalam konteks ini, koordinasi yang erat antara berbagai tingkatan pemerintahan menjadi kunci dalam menjaga kesejahteraan ekonomi masyarakat, terutama di tengah tantangan pasokan dan distribusi yang tidak stabil.

Dengan demikian, kehadiran Wali Kota Hendri Septa dan timnya bukan hanya sebagai upaya untuk meninjau harga-harga di pasar, tetapi juga sebagai komitmen dalam menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, terutama di momen penting seperti menjelang perayaan Idulfitri.

(*)

#Perdagangan #HargaBahanPokok #Padang

No comments