Breaking News

Tim Gabungan Bersihkan Pantai Padang dari Pedagang Kaki Lima


D'On, Padang (Sumbar),-
Tim Gabungan Berhasil Lakukan Penertiban Pedagang Kaki Lima di Pantai Padang,.pada Selasa (16/4/24). Tim gabungan yang terdiri dari Tim SK 4, Satpol PP Padang, dan Dinas Pariwisata, berhasil melaksanakan operasi penertiban dan peneguran persuasif terhadap pedagang kaki lima yang masih berjualan di bibir Pantai Cimpago, Pantai Padang. Operasi ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pemulihan dan pemeliharaan kebersihan serta estetika pantai yang merupakan daya tarik utama pariwisata kota ini.

Dengan menggandeng berbagai instansi terkait, tim gabungan ini menjalankan tugasnya dengan rinci dan teliti. Mereka tidak hanya melakukan penertiban fisik terhadap pedagang yang berjualan di area terlarang, tetapi juga memberikan peneguran secara persuasif kepada para pedagang agar mematuhi peraturan yang telah ditetapkan.

Selain itu, dalam penertiban ini, tim gabungan juga memberikan pemahaman kepada pedagang akan pentingnya menjaga kebersihan pantai dan lingkungan sekitarnya. Mereka menyampaikan bahwa tindakan ini bukanlah untuk merugikan pedagang, tetapi sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan kenyamanan bagi pengunjung pantai.

Menariknya, dalam proses penertiban ini, tidak terjadi konflik atau resistensi yang berarti. Para pedagang pun secara sukarela mematuhi instruksi yang diberikan oleh tim gabungan. Hal ini menunjukkan tingkat kesadaran yang semakin meningkat di kalangan para pelaku usaha terhadap pentingnya menjaga ketertiban dan keindahan lingkungan.

Dengan dilakukannya operasi penertiban ini, diharapkan akan tercipta pantai yang lebih bersih, rapi, dan menyenangkan bagi para pengunjung. Selain itu, tindakan ini juga menjadi contoh nyata kolaborasi antara berbagai instansi pemerintah dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan dan mendukung industri pariwisata yang berkelanjutan.

(Mond)

#PKL #PantaiPadang #PolPP #Padang

No comments