Breaking News

Polri Sosialisasikan Penerimaan Anggota 2024: Tanpa Biaya, Tanpa Korupsi


D'On, Padang (Sumbar),-
Biro Sumber Daya Manusia (SDM) di Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) sedang gencar dalam melakukan sosialisasi tentang penerimaan anggota Polri untuk tahun 2024. Dalam upaya tersebut, mereka memilih jalur yang unik dan viral di Kota Padang, yakni Sitinjau Lauik, sebagai lokasi sosialisasi pada tanggal 17 April 2024.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag Dalpers, AKBP Ferry Ferdian, S.Ik, bersama stafnya. Mereka menyebarkan brosur penerimaan anggota Polri kepada pengguna jalan yang melintas di area tersebut. Selain itu, mereka juga berinteraksi dengan komunitas YouTuber Sitinjau Lauik untuk menyampaikan informasi tentang penerimaan anggota Polri.

Alasan pemilihan Sitinjau Lauik sebagai lokasi sosialisasi adalah karena tempat tersebut dikenal sebagai spot yang viral di media sosial, sehingga diharapkan informasi tentang penerimaan anggota Polri dapat tersebar dengan luas dan cepat.

AKBP Ferry Ferdian menjelaskan bahwa ada empat jalur penerimaan anggota Polri yang dibuka, yaitu Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara Polri, Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus), dan Tamtama Polri. Pendaftaran untuk Akpol telah dibuka sejak 25 Maret 2024 hingga 19 April 2024, sedangkan penerimaan Bintara Polri dan Tamtama Polri dibuka mulai 4 April 2024 hingga 25 April 2024.

Dia menekankan bahwa proses seleksi anggota Polri sangat ketat dan tidak dipungut biaya. Calon anggota Polri diingatkan untuk mempersiapkan diri dengan baik, baik dari segi kesehatan, jasmani, maupun akademik. AKBP Ferry Ferdian juga menegaskan bahwa tidak ada pungutan biaya dalam proses penerimaan, dan mengimbau calon anggota Polri dan orang tua mereka untuk tidak percaya dengan oknum calo yang menjanjikan bisa membantu masuk Polri dengan imbalan uang.

Untuk mencegah adanya calo dan korupsi, Polda Sumbar telah membuka nomor pengaduan bagi siapa pun yang mengetahui adanya praktik tersebut dalam proses penerimaan anggota Polri.

Selain menyampaikan informasi tentang penerimaan anggota Polri, pihak kepolisian juga memberikan bingkisan lebaran kepada perwakilan komunitas YouTuber Sitinjau Lauik sebagai bentuk apresiasi atas dukungan mereka.(*)

#PoldaSumbar #Polri

No comments