Breaking News

Sambut Kiper Top! Maarten Paes Resmi Jadi Bagian Timnas Indonesia

Maarten Paes Kiper Dallas FC saat Berhadapan dengan Lionel Messi 

Dirgantaraonline,-
Kabar menggembirakan datang dari dunia sepak bola Indonesia! Pagi ini, Maarten Vincent Paes secara resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah dan janji setia kewarganegaraan Indonesia. Kabar ini disampaikan oleh akun X @updatebolabola, yang menampilkan momen bersejarah tersebut dalam sebuah foto, di mana Maarten Paes berjabat tangan sambil memegang dokumen penting.

Profil Singkat Maarten Paes:

Nama: Maarten Paes

Tanggal Lahir: 14 Mei 1998

Tempat Kelahiran: Nijmegen, Belanda

Tinggi Badan: 192 cm

Kewarganegaraan: Belanda (sebelumnya), Indonesia (saat ini)

Posisi: Kiper

Klub Saat Ini: FC Dallas (MLS)

Bergabung: 7 Juli 2022

Kontrak Berakhir: 31 Desember 2025

Perjalanan Karier:

Maarten Paes lahir dan dibesarkan di Nijmegen, Belanda, namun memiliki keturunan Indonesia dari sisi neneknya. Ia memulai perjalanan sepak bola di akademi VV Union sebelum bergabung dengan akademi klub kota kelahirannya, NEC Nijmegen, pada tahun 2012.

Karier profesionalnya terus menanjak ketika ia promosi ke tim senior NEC Nijmegen pada usia yang masih sangat muda, 18 tahun. Perjalanan internasionalnya mencakup menjadi bagian dari skuad Belanda U-19 untuk Piala U-19 Eropa UEFA 2016 dan 2017.

Pada tahun 2018, Paes menandatangani kontrak dengan klub Liga Belanda teratas, FC Utrecht, sebelum akhirnya pindah ke FC Dallas di MLS pada 2022, di mana ia telah menunjukkan kualitasnya sebagai kiper yang tangguh.

Dengan keputusannya untuk menjadi warga negara Indonesia, Maarten Paes siap memperkuat timnas sepak bola Indonesia, membawa pengalaman dan kualitasnya untuk meraih prestasi di level internasional. Diharapkan kehadirannya akan menjadi tambahan berharga bagi perkembangan sepak bola Indonesia.

Pesan dari Maarten Paes:

"Dengan rasa hormat dan kesetiaan kepada negara baru saya, saya bersumpah untuk memberikan yang terbaik bagi sepak bola Indonesia dan saya sangat bersemangat untuk menjadi bagian dari perjalanan timnas Indonesia menuju kejayaan. Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada saya. Mari bersama-sama membangun masa depan yang gemilang untuk sepak bola Indonesia!"

Dengan bergabungnya Maarten Paes, harapan baru pun muncul bagi sepak bola Indonesia, menandai awal dari babak baru yang penuh potensi dan harapan. Semoga ia dapat memberikan kontribusi besar bagi kemajuan dan prestasi timnas sepak bola Indonesia di masa mendatang.

(Mond)

#MaartenPaes #Sepakbola #Olahraga #TimnasIndonesia

No comments