Breaking News

Relawan Prabowo Patuhi Arahan, Tidak Gelar Aksi di Gedung MK

Jimmy Rol Torar, Ketua Getar 08

D'On, Jakarta,-
Dalam sebuah keterangan yang disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Nasional Gugus Tugas Indonesia Raya (Getar 08), Jimmy Rol Torar, para relawan yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan tegas memutuskan untuk tidak menggelar aksi di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) selama sidang sengketa Pilpres 2024. Hal ini merupakan hasil arahan langsung dari Prabowo dan Gibran sendiri, yang menegaskan pentingnya menjaga kondisi damai selama proses hukum berlangsung.

"Relawan 02 sudah diperintahkan, tidak boleh turun ke MK. Itu saja perintah Pak Prabowo dan Pak Gibran. Relawan, ormas perkumpulan, simpatisan, pengusung, pendukung tidak boleh datang di MK. Bagusnya diam di rumah dan berdoa untuk kemenangan Prabowo dan untuk pengumuman yang adil dan sejujur-jujurnya," kata Jimmy kepada wartawan, di gedung MK, Senin (22/4/2024).

Jimmy menyampaikan bahwa instruksi tersebut bertujuan untuk mendukung terciptanya suasana yang kondusif dan damai di sekitar MK, menghindari potensi bentrokan atau ketegangan yang bisa timbul jika massa turun ke jalan. Dalam konteks ini, Prabowo telah mengeluarkan pernyataan melalui konferensi pers, meminta agar para pendukungnya tidak turun ke jalan.

Lebih lanjut, Jimmy menekankan bahwa semua pasangan calon, termasuk Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, diakui sebagai putra-putra terbaik bangsa. Ia berharap para pemohon dapat menerima putusan MK dengan lapang dada, tanpa menimbulkan kerusuhan atau konflik yang merugikan bangsa dan negara.

Menyoroti pentingnya rekonsiliasi pasca-pertarungan dalam Pilpres 2024, Jimmy menggarisbawahi bahwa kesatuan dan persatuan antara semua pihak, termasuk Prabowo-Gibran, Ganjar-Mahfud, dan Anies-Muhaimin, adalah kunci untuk mencapai Indonesia yang lebih baik di masa depan.

Dengan demikian, sikap bijak dari semua pihak dalam menerima hasil sidang MK dan berusaha untuk menyatukan bangsa setelah pertarungan politik adalah sebuah langkah penting menuju kedamaian dan kemajuan bagi Indonesia.

(Mond)

#MahkamahKonstitusi #SengketaPilpres #PutusanMK #RelawanPrabowo

No comments