Breaking News

Pramuka Kota Padang Memperkuat Dimensi Keagamaan Melalui Gebyar Ramadan 2024


D'On, Padang (Sumbar),-
Dalam upaya untuk menggalang semangat keagamaan dan meningkatkan kualitas spiritualitas generasi muda, Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Kota Padang telah menggelar acara yang menginspirasi, yaitu Gebyar Ramadan 2024. Acara tersebut, yang diselenggarakan di lantai dua Masjid Agung Nurul Iman, tidak hanya mencerminkan semangat keagamaan, tetapi juga menandai komitmen kuat Pramuka Kota Padang dalam mencetak karakter yang agamis dan bertakwa.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Padang, Andree Algamar, menegaskan pentingnya peran Pramuka dalam menyemarakkan bulan suci Ramadan. Ia memuji inisiatif Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Kota Padang untuk mengadakan sejumlah lomba keagamaan, seperti seni membaca Alquran, ceramah agama, hafalan bacaan salat jenazah, khutbah Jumat, serta tahfiz Alquran. Menurutnya, kegiatan semacam ini adalah langkah yang sangat tepat untuk memperkuat keimanan dan ketakwaan generasi muda di Kota Padang.

Gebyar Ramadan 2024 bukan hanya sekedar ajang perlombaan, tetapi juga merupakan wadah bagi para anggota Pramuka untuk memperkaya dan meningkatkan kemampuan di bidang kerohanian. Melalui partisipasi aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan, diharapkan para anggota Pramuka akan semakin terbuka dan terlatih dalam mengamalkan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak hanya itu, acara ini juga menjadi momentum penting bagi Pramuka Kota Padang untuk merangkul keberagaman dan mempererat persatuan dalam kerangka semangat keagamaan. Dengan menghadirkan kegiatan yang inklusif dan inspiratif, Pramuka Kota Padang membuktikan komitmennya untuk menjadi agen perubahan positif dalam membentuk generasi muda yang berakhlak mulia dan berlandaskan nilai-nilai keagamaan.

Dengan demikian, Gebyar Ramadan 2024 tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi wahana bagi Pramuka Kota Padang untuk memperkuat dimensi keagamaan, memupuk nilai-nilai kemanusiaan, serta membangun kebersamaan yang kokoh di tengah-tengah masyarakat.

(*)

#Pramuka #Padang

No comments