Breaking News

PKS Mengagumi Kecermatan Politik Surya Paloh dari Nasdem

Surya Paloh Bersama Presiden PKS

D'On, Jakarta,-
PKS mengungkapkan apresiasi terhadap kecermatan politik Surya Paloh, Ketua Umum Nasdem, menyusul keputusan tiba-tiba partai tersebut untuk mengakhiri koalisi dengan pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. "NasDem itu Pak Surya senior kita paling cantik dalam bermain politik dan matang, kalau ada cara terbaik ya kita ikuti," kata Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi pada Kamis (25/4/2025) malam di Kantor DPP PKB.

Meskipun tidak membahas Nasdem dalam pertemuan dengan PKB, PKS menegaskan kemitraan mereka, terutama dalam menghadapi pilkada November 2024, terutama di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Aboe menjelaskan bahwa pembicaraan utama adalah arah langkah pasca-pilpres dan kolaborasi pilkada.

PKB menunjukkan ketawadhuannya, membiarkan PKS menawarkan kandidat gubernur, yang kemudian disambut dengan antusiasme. "Kita siap bekerjasama di banyak daerah, khususnya di Jawa Timur dan Jawa Tengah," tambahnya.

Selain itu, PKB dan PKS akan membangun kerjasama di parlemen, dengan harapan menciptakan undang-undang yang lebih positif. "Dialog yang terjalin menunjukkan nostalgia emosional dengan PKB semakin hidup, dan saya yakin hubungan ukhuwah terjalin dengan baik," papar Aboe.

Dalam narasi ini, kita membahas perspektif PKS tentang kecermatan politik Surya Paloh, rencana kolaborasi dengan PKB terkait pilkada, serta upaya untuk membangun kerjasama di parlemen. Hal ini disertai dengan pernyataan langsung dari Aboe Bakar Al-Habsyi, menciptakan kedalaman dalam pemahaman pembaca tentang dinamika politik terkini.

(*)

#PKS #Politik #SuryaPaloh

No comments