Breaking News

Perselisihan Helm Memicu Bentrokan antara TNI AL dan Brimob, Fasilitas Rusak

Bentrok antara Anggota TNI AL Marhanlan XIV/Sorong dan Brimob terjadi di Pelabuhan Sorong, Papua, direkam oleh warga pada Minggu (14/4/2024) (Tangkapan Layar).

D'On, Sorong,-
Sebuah rekaman CCTV yang viral di media sosial memperlihatkan momen ketegangan yang memicu perkelahian antara anggota TNI AL Marhanlan XIV/Sorong dan sejumlah anggota Brimob di Pelabuhan Sorong pada Minggu (14/4/2024). Dugaan awal menunjukkan bahwa konflik bermula ketika seorang anggota Brimob enggan melepaskan helmnya di area pelabuhan, meskipun telah diminta oleh petugas TNI AL yang berjaga di sana.

Kronologi yang diungkapkan oleh pengguna Instagram menambahkan lapisan kompleksitas pada insiden tersebut, dengan menyebutkan bahwa ada upaya permintaan maaf dari pihak Brimob terkait kelalaian tersebut. Namun, permintaan maaf tersebut tidak mampu mencegah eskalasi konflik yang akhirnya melibatkan banyak orang.

Perkelahian yang terjadi tidak hanya membatasi diri di pelabuhan, melainkan meluas hingga ke kantor-kantor pihak terkait. Beberapa video bahkan menunjukkan kerusakan pada fasilitas milik TNI akibat insiden tersebut.

Sementara penyebab pasti dari perkelahian ini masih dalam tahap penyelidikan, banyak pihak menyatakan keprihatinan dan kecaman atas insiden tersebut. Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan tidak menyebarkan informasi yang tidak benar terkait kejadian ini, sementara aparat keamanan berusaha menjaga situasi agar tetap kondusif di Sorong.

(*)

#Peristiwa #BentrokTNIPolri

No comments